Naik Honda CBR150R terbaru ke HBD 2017 

satuaspal.com – Pada Honda Bikers Day 2017 yang dilangsungkan di Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul Sabtu (14/10) kemarin Astra Motor menyediakan 30 unit Honda CBR150R. Ke 30 unit CBR150R tersebut adalah jatah untuk blogger, vlogger, media, dan orang Astra Motor. Unit tersebut digunakan untuk touring dari Hotel Sarasvati Borobudur ke Lanud Gading Gunung Kidul. 

Ke 30 unit CBR150R tersebut masih kinyis-kinyis dan merupakan varian warna terbaru dari CBR150R yang belum lama ini di facelift. Pilihan warnanya ada dua, hitam merah dan hitam putih. Satuaspal.com dapat jatah CBR150R warna hitam merah. Kayaknya sih odometer motor ini masih prewi, lupa ngecek ue. Pas di gas motor ini masih bau pabrik. 

Tinggi badan 155 cm naik CBR150R 

Saat pertama melihat penampakan motor-motor ini diparkir di Sarasvati Hotel satuaspal.com agak mikir… Wah berat nggak ya… Aman nggak ya kakinya… Tadinya sih satuaspal.com mikirnya bakal dapat jatah touring pakai Sonic. Tapi ternyata hanya CBR150R yang disediain. 

Okelah sebelum berangkat touringnya satuaspal.com coba dulu naik ke atas CBR150R terbaru yang terparkir. Kedua kaki bisa napak semua, tapi yang napak ujung kakinya doang.. Hahaha… Okelah, satuaspal.com simpulkan aman ini motor. Ternyata bobot motor ini juga ringan. Stang kemudinya juga pas, nggak terlalu nunduk. Amaaannn… 

Impresi CBR150R untuk touring 100 km oleh bikers 155 cm

Saat menaiki dan menggas CBR150R untuk touring kurang lebih 100 km (di trip meter akhir tertulis 106.5 km) dari Borobudur ke Gunung Kidul, satuaspal.com tidak menemui kesulitan sama sekali walau hanya bertinggi badan 155 cm. CBR150R ringan, tarikan enteng. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam cukup mudah. 

Posisi stang CBR150R juga pas, touring 100 km lebih dengan motor ini blas nggak kerasa pegel baik itu di pergelangan tangan, punggung, ataupun pinggang. Jadi, walau desainnya racy dengan stang nunduk, tapi ternyata CBR150R ini tetap nyaman untuk riding jarak jauh. Duhhh jadi pingin punya… 

Bicara soal pengereman, rem CBR150R ternyata cukup pakem dan empuk. Rute touring kemarin tidak hanya melintasi aspal mulus, namun juga jalan yang berbatu dan kadang ada juga jalan yang berlubang. Ternyata redaman suspensi CBR150R cukup baik ketika melintas jalan yang tidak rata, empuk ue. 

CBR150R kencang dan irit

Bicara kencang… CBR150R adalah motor kencang, tarikannya ringan dan cepet banget bisa 100 km/jam. Walau larinya kencang ternyata CBR150R ini irit dalam konsumsi bbm. Kak Sety yang mencatat konsumsi bbm bisa tembus 53 km/liter. Padahal waktu touring itu walaupun dikawal Polisi tapi pas lampu merah kita selalu berhenti lho. (mase) 

Iklan

26 pemikiran pada “Naik Honda CBR150R terbaru ke HBD 2017 

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s