Korban konspirasi global… Mio rontok pullynya gan



satuaspal.com – Kabar duka dari tunggangan saya gan. Mio smile rakitan tahun 2008 akhirnya rontok juga pullynya gan. Kejadiannya berlangsung pagi ini kala saya sedang riding berangkat kerja, tiba-tiba dari CVT terdengar suara kemrosak yang maha dahsyat. Kemudian diikuti dengan tarikan gas yang tiba-tiba ngelos, cuma suara mesin saja yang berderum tanpa diikuti putaran ban. 



Pas di cek di bengkel resmi oleh mekanik ditemukan perangkat pully bagian belakang yang rusak. Terlihat komponen ini cukup kering dan ada bagian yang penyok-penyok. Itu dia yang rusak gan. Harusnya bagian ini ada semacam grease yamg melumasi. 

Masih untung karena bagian roller masih aman. 

Itu dia semua part yang harus ditebus. Jumlah totalnya sekitar 1 juta rupiah. Pesan saja untuk agan para pembaca nih, jika memiliki motor metik perawatan CVT perlu dilakukan dalam 10.000 km sekali agar terhindar dari bahaya kerusakan semua komponen pully yang menghabiskan biaya tidak sedikit. Karena dibagian pully ada semacam pelumas yang bertugas melumasi, jika sudah muncul suara kasar dari CVT monggo di cek aja bagian ini gan. 
Semua ini gara-gara baca artikelnya aripitstop.com nih gan… Malah saya jadi kena… Syiemmm konspirasi global… (mase) 

31 Komentar

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Daftar rincian part yang harus diganti saat pully Mio karburator rontok | satuaspal.com
  2. Ganti Sokbeker Mio Sporty dengan sokbeker YGP | satuaspal.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*