Pieter Tanujaya: Helm Bonus Honda CRF150L Masih Aman untuk Adventure


Selamat pagi mas bro, salam satu aspal… Mas bro, nampaknya pembahasan tentang helm bonus pembelian Honda CRF150L masih panas bergulir di dunia maya. Bahkan bukan hanya blogger yang membahasnya, namun sekelas media motorplus online juga sudah menulisnya. 

Untuk diketahui (bagi yang belum tahu), menurut apa yang ditulis oleh om Roby di blognya (dikene), untuk pembelian Honda CRF150L dealer Honda akan memberi bonus helm yang berupa helm TRX-3 seperti pada gambar terlampir. Jadi, bukan helm full face keren yang dipakai blogger di Bandung yang warna merah itu. 
Nah setelah beredar informasi tersebut jadi heboh dech… Banyak yang mencibir pihak Honda mengapa memberi helm tersebut, yang notabene masih bertipe half face bukan full face. Pun dari segi bahan juga banyak yang meragukan kualitasnya.
Satuaspal.com mencoba membagikan komentar mantan crosser nasional yang hobi main adventure terhadap helm TRX-3 bonusan Honda CRF150L ini yang dikutip dari motorplus.gridoto.com. Dan inilah komentar om Pieter Tanujaya.
“Kalau untuk adventure helm seperti itu saja cukup safety hanya bagian dagu sedikit kurang,” buka Pieter.
Pieter menambahkan, kalau urusan safety bagian dagu atau depan sebenarnya sudah terbantu oleh kaca pelindung yang ada pada helm itu. Jadi tidak masalah.
“Buat adventure malah lebih nyaman model helm seperti ini,” tambahnya.
“Lebih nyaman karena lebih gampang untuk membuka kaca untuk minum ketika berhenti sebentar,” ucap Pieter.
Secara keseluruhan, helm ini masih safety untuk kegiatan adventure. Beda jika digunakan untuk balap motocross yang membutuhkan helm full face khusus karena di lintasan balap kecepatan umumnya lebih tinggi dan resiko jatuh lebih besar. 



Nah jadi menurut om Pieter Tanujaya yang sudah berpengalaman sebagai crosserr, helm TRX-3 masih aman dan nyaman untuk adventure mas bro… Malah memudahkan saat mau minum, tinggal buka kaca helm terus minum kalau pas haus. Tapi untuk balap motocross tetep harus memakai helm full face biar lebih safety karena risikonya yang lebih tinggi karena motor dipacu cukup kencang… 
*) gambar dari om Guphonk

41 Komentar

  1. Wkwkwk,, ini namanya marketing disaster recovery.. di bayangannya Honda, helm ini super keren, wkwkwk..
    Udah deh, yang namanya jelek ya jelek
    Pantes sih nemenin CRF. Mesin lawas Verza baju baru,, plastiknya kelihatan banget dari foto. Aslinya pasti nggilani..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*