Iklan
jump to navigation

Dapat Customer Goride Orang Jepang… Kira-Kira Tetangga Miyabi Bukan Ya 7 Desember 2017

Posted by Mase in Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Salam satu aspal… Dapat customer goride orang Jepang… Kira-kira tetagga Miyabi bukan ya

Sore hari selepas jadi editor disebuah penerbitan buku pelajaran dan juga koran lokal, seperti biasa saya langsung meluncur ke base camp ojek online yang ada di belakang kampus negeri di kota Surakarta. Setelah bersalaman dengan beberapa rekan sebendera, saya mulai mengenakan atribut yang berupa jaket berwarna hijau. Saya ambil hp dari saku celana dan membuka aplikasi driver, saya geser ke posisi ON sebagai tanda saya siap menerima order. 

Order pertama hari ini… Goride orang Jepang, tetangga Miyabi!!!? 

Sambil menunggu order saya ajak obrol beberapa rekan driver yang duduk di dekat saya. Tiba-tiba hp saya berbunyi tanda ada orderan masuk. Langsung saya buka, nampaknya order Goride yang masuk. Jika dilihat dari ongkosnya yang Rp 17.000 bisa ditebak jarak perjalanannya pasti lumayan agak jauh nih. Awalnya saya nggak ngeh dengan nama pengorder yang ternyata setelah saya telpon untuk konfirmasi order, terdengar jawaban dengan bahasa Indonesia dengan logat Jepang. “Wah orang Jepang ini…”, tebak saya dalam hati. Aksen bahasa Indonesianya mirip-mirip aksen petinggi PT. Astra Honda Motor yang pernah saya temui di acara Honda Bikers Day 2017 kemarin.

Dalam hati saya langsung degdegan, takut nggak bisa ngobrol. Tapi saya juga agak ayem sih, soalnya pas saya telpon terdengar perbendaharaan kata Indonesia nya sudah banyak. Oke saya gas ke lokasi penjemputan di Teknopark. 

Dan alhamdulillah langsung ketemu. Mr dari Jepang ini (yang saya lupa namanya, lupa juga gak screenshot order) ternyata benar doi sudah lumayan lancar bahasa Indonesia nya, asyikkkk… Saya jadi pede… 

Setelah memberikan helm ke mister Jepang, lantas doi naik dan saya gas ke titik tujuan di sekitaran Fajar Indah. Dalam perjalanan saya ajak ngobrol mister Jepang sambil guyonan biar suasana cair. Pas di jalan saya kok ya kepikiran sama Miyabi, eh tapi mau saya tanyakan kok nggak berani hahahaha… 

Saya : Dari Jepang ya.
Mr Jepang : Iya betul… (dengan logat Jepang yang kental) 
Saya : Sudah berapa lama tinggal di sini.
Mr Jepang : Disini… (sambil menunjuk aspal) 
Saya : Iya di Solo.
Mr Jepang : Tiga bulan.
Saya : Ohhhh… Sudah lumayan… Bahasa Indonesia nya bagus.
Mr Jepang : Iya sedikit.
Saya : Berapa lama tinggal di sini mister.
Mr Jepang : Empat bulan, masih sebulan lagi.  
Saya : Mister nanti kalau sampai kita wefie dulu ya. 
Mr Jepang : Oke… Oke… 

Dan setelah sampai saya pun diberi rating bintang lima, uhuyyyy… Soal Miyabi, saya nggak berani tanya, sumpah!!! 

Iklan

Komentar»

1. Budi Santoso - 7 Desember 2017

asyem dadi artikel

Mase - 7 Desember 2017

Biar gak sepi blognya

Budi Santoso - 7 Desember 2017

jos pokoke, lho, jare tanggane miyabi kok ra wani takon?

Mase - 7 Desember 2017

Ndak ketok mesume

Budi Santoso - 7 Desember 2017

ha…ha… sokor

Mase - 7 Desember 2017

Haha… Syiemmm…

2. Kobayogas - 7 Desember 2017
Mase - 7 Desember 2017

Wakakakakak… Coba cewek… Bisa mampir dulu…

3. ndesoedisi - 7 Desember 2017

Panggilnya Mister San 😂

Mase - 7 Desember 2017

Lho kok

4. rumahpintar256 - 7 Desember 2017

Mantap semangat bro, oh ya..teman2 saya para Go Jek Online juga pada ikutan jadi titik distribusi kami lho..sambil ngojek online jdi titik distribusi mau? Info lngkapnya bisa langsung ke WA 0822 81 200 732 saya ya bro! 👌

5. Mas Huda - 8 Desember 2017

kirain tanya-tanya masalah motor, eeee ternyata

Mase - 8 Desember 2017

Wakakakakak


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: