Kalau begini, semua bisa punya motor sport berfairing

Salam brotherhood… Kalau begini, semua bisa punya motor sport berfairing… 

Selamat pagi bro… Selamat menjalani rutinitas… Emang kenapa kok semua bisa punya motor sport berfairing… Jadi, saat ini Suzuki tengah menyiapkan produk terbarunya, yakni Suzuki GSX R150 versi murah. Mengapa disebut versi murah… Bukan downgrade kualitas part ya, melainkan Suzuki akan menghadirkan si fairing dengan versi kunci kontak model biasa lengkap dengan pengaman magnet atau yang lebih dikenal dengan istilah shutter key system. 

Suzuki GSX R150 yang telah hadir saat ini dan laris manis diterima bikers tanah air, menggunakan keyless atau tanpa kunci. Hanya dengan menggunakan remot untuk mengoperasikannya. Banderol untuk Suzuki GSX R150 saat ini kembali ke harga non promo yang dibanderol Rp 29,9 jeti untuk OTR Jakarta. Eitsss… Namun Suzuki nampaknya cukup jeli. Untuk menghadirkan Suzuki GSX R150 versi murah, maka Suzuki akan menghadirkan Suzuki GSX R150 non keyless. Keyless yang konon harganya hingga 2 juta terpaksa tidak dipasang dan diganti model kunci kontak biasa dengan pengaman magnet. Nah dengan begini setidaknya harga Suzuki GSX R150 akan terpangkas cukup banyak. 

Model shutter key unik… Demi safety… 
Bocoran gambar Suzuki GSX R150 dengan shutter key pun sudah wara wiri di jagat bloggosphere. Nah di foto yang beredar nampak ada yang unik, model shutter key pada Suzuki GSX R150 ternyata pembuka magnetnya terpisah dari kunci utama. Jadi, kalau brother beli motor ini akan mendapatkan kunci kontak, terus dapat juga pembuka magnetnya yang mirip seperti peluru. Wuihhhh… Unik bukan… 
Konon bukan tanpa alasan unit kunci kontak dan pembuka magnet dipisah begini. Semua untuk alasan safety bagi rider. Jadi, biasanya kalau pembuka magnet gandeng sama anak kunci kan akan ada bentuk tonjolan di anak kunci, dan menurut Suzuki tonjolan cukup berbahaya jika rider mengalami crash, karena posisi rider yang nunduk, takutnya mengenai kepala rider ataupun bagian yang lain. Untuk itulah anak kunci dan pembuka magnet dibuat terpisah. Wuihhhh Suzuki sampai segitunya ya brother… 
Harapan mase sih Suzuki GSX R150 non keyless ini nantinya bisa dijual diangka Rp 27-28 jutaan. Nah kalau sudah begini kan semua bisa punya motor berfairing…. (Mase) 

Sumber: iwanbanaran.com 

1 Trackback / Pingback

  1. Cuma beda 1 juta rupiah… Berat…  | satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*