Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang hilang

Salam brotherhood… Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang hilang… 

Hai brother selamat pagi… Kali ini mase mau sharing tentang cara mengganti kartu sim Telkomsel yang hilang. Cara yang mau mase share ini juga berguna untuk mengganti kartu SIM yang rusak. Tapi cara ini jelas tidak bisa digunakan untuk mengganti akhlak yang rusak ya bro… Hehehe… 

Saat ini mase menggunakan hp Xiaomi Redmi 4X untuk berkomunikasi dan juga internetan. Brother mesti tahu sendirilah… Hp Xiaomi itu punya dua slot kartu. Satu slot kartu untuk SIM dan slot lainnya hibrid yang bisa dipasang untuk memory card atau SIM card. Nah di sini nih kelemahan hp masa kini. Jika kita ingin memasang memory card berarti kartu SIM yang mase miliki (memang punya 2 SIM card) satunya harus dicopot dan disimpan. Dan di sini awal petaka terjadi. 

Mase kelupaan saat menaruh kartu SIM yang tidak dipasang. Padahal kartu SIM tersebut sangat penting, karena nomornya merupakan nomor yang terdaftar di PT. Gojek Indonesia… Behhhh… Puyenghai dong ane… Kesimpulannya, SIM card tersebut harus segera diganti, biar nggak ribet urus-urus ke PT. GI. 

Keesokan harinya mase langsung meluncur ke Grapari Telkomsel Surakarta yang ada di Jl. Slamet Riyadi Solo. Lokasinya tepat di utara Solo Grand Mall atau berhadap-hadapan. Dan cara meminta ganti kartu SIM Telkomsel adalah sebagai berikut bro. 

  1. Bertemu satpam dipintu masuk untuk diambilkan nomor antrian. Ceritakan maksud dan tujuan untuk meminta ganti kartu SIM Telkomsel yang hilang. 
  2. Setelah mendapat nomor antrian tunggu dengan santai hingga nomor kita dipanggil ya bro. Bisa sambil lirik yang seger-seger misalnya. 
  3. Setelah berada di depan customer service yang cantik kita ceritakan maksud kedatangan kita untuk meminangnya, eh maksudnya mau minta ganti kartu yang hilang. Disini mase sempat kaget… Ternyata untuk penggantian kartu baru pelanggan diharuskan membeli sejumlah pulsa ataupun paket internet. Dulu… Jaman mase masih kuliah tidak ada syarat seperti ini. Mau ganti kartu ya gratis, cuma setor foto kopi KTP sama setor nama yg sering dihubungi. Nah kalau sekarang syaratnya harus ngisi pulsa, minimal 50 rb, tanpa setor fc KTP dan nomor yang sering dihubungi. Nah lohhhh… Untung saat itu mase punya duit slesepan… Sempet malu juga sama CS nya karena mase ngemis-ngemis minta pulsa yang paling murah. Jebul ya termurah 50.000 itu. 
  4. Kartu jadi dan bisa langsung digunakan. 

Itulah proses yang harus dijalani saat brother ingin mengganti kartu SIM Telkomsel yang hilang ataupun rusak. Kartu SIM yang rusak ini bisa diganti di Grapari Telkomsel di seluruh Indonesia. Dan jangan lupa bawa duit, minim Rp 100 ribu dah… Untuk jadwal layanan Grapari telkomsel Surakarta bisa brother klik tautan ini yak… Monggo di share dan komen jika berkenan… (Mase) 

Iklan

8 pemikiran pada “Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang hilang

  1. Mau share juga mas, minggu kemaren upgrade kartu telkomsel ke grapari, bayar 20ribu, dapat kuota internet 2gb dan pulsa utama masih (tidak hangus) . Sedangkan setahun lalu upgrade kartu bini, gratis tapi saldo pulsa hangus

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s