Penampakan mobil Esemka Garuda 1… Sekilas mirip Foday Landfort MY 2017


Salam satu aspal mas bro… Pada hari Rabu, tanggal 30 Januari 2018 kemarin, ada netizen yang memergoki sebuah mobil towing yang diatasnya mengangkut sebuah mobil baru warna putih. Pada mobil baru tersebut tertulis emblem Esemka di sisi sebelah kiri bawah area belakang dan tulisan Garuda 1 di sisi sebelah kanan. Inikah mobil Esemka baru yang digadang-gadang sebagai mobil nasional Indonesia itu… 


Foto yang diambil di daerah Kelapa Gading, Jakarta ini seolah menghembuskan angin segar akan kehadiran mobil Esemka yang konon sudah banyak yang pesan. Wah kita bakal punya mobnas om, yang katanya harganya bakal terjangkau. 

Via tribunnews.com saya mendapati kenyataan unik… Ternyata di Cina juga ada mobil yang sekilas mirip dengan tampilan mobil Esemka Garuda 1. Kalau di China namanya mobil Foday Landfort tahun 2017. 
Saya kutip dari tribunnews.com, Menurut Car News China, Foday Landfort model ini dipasarkan di China mulai bulan Desember 2017 dengan harga jual 120.000 to 160.000 yuan.
Mesinnya dipasok oleh Mitsubishi berkapasitas 2,4 liter tipe mesin bensin, dengan tenaga maksimum 136 horse power dan torsi maksimum 200 Nm.
Opsinya, mesin 1.9 liter turbodiesel bertenaga maksimum 136 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Keduanya menggunakan transmisi manual lima-percepatan dengan penggerak roda belakang.
Tersedia juga opsi four-wheel.


Lalu, akankah Esemka Garuda 1 ini akan memiliki spesifikasi mesin yang sama juga dengan Foday Landfort model years 2017 tersebut… Ini mirip cuma kebetulan apa gimana ya… He… 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*