Riding Impression with Yamaha Mio S

Mio S Lawang Sewu Semarang – Foto : Kolpri

Hari Sabtu, tanggal 3 Februari 2018 pagi sekitar pukul 7 saya berangkat dari Solo menuju ke Semarang untuk menghadiri undangan dari Yamaha Flag Ship Shop Semarang yang ada di Jl. Pemuda. Via Boyolali, Salatiga, Ungaran, dan akhirnya tiba di Semarang pukul 9. Nyampai Semarang ternyata cuaca di Kota Sunan Kuning ini sedang hujan, praktis hawa adem merasuk ke tubuh ini. Biyuhhhh… Enaknya nyari yang anget-anget di Sunan Kuning ini. Eh. 

Kali ini saya mendapatkan undangan langsung dari Yamaha untuk pertama kalinya seumur hidup. Uhuk… Bukan acara sembarangan, ternyata saya diundang buat acara Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati di kota Semarang. Biyuhhh… Subhanallah… Alhamdulillah… Dan kedatangan saya pun disambut baik oleh Yamaha FSS Semarang dengan disediakan kopi nikmat bin mantap dan sebuah name tag (atau apalah sebutannya) ALL ACCESS konser Isyana Sarasvati bertuliskan “SATUASPAL.COM”. Saya terharu… Dan hujan pun semakin deras… Ahhh… 
Kopi nikmat bin mantap buatan Yamaha – Foto : Kolpri

Yo wes ahhh… Langsung saja ke test ride aka riding impresi Mio S nya saja ya… 
Jadi diacara ini, selain media bisa meet and greet dengan brand ambassador Mio S, bisa nonton konser Isyana Sarasvati gratis, media juga diajak menikmati riding dengan Yamaha Mio S, yang belum lama ini dirilis oleh PT. YIMM. 
Langsung saja kita lihat ergonomi Mio S saat saya naik ke atasnya ya bro. 
Ergonomi Yamaha Mio S – Foto : Kolpri

Oke… Postur Mio S ini mirip sekali dengan postur tubuh Mio Smile kepunyaan saya, yang juga saya ajak ke Semarang saat itu. Jian pokoke sama plek… Posisi stang agak di bawah… Khas Mio… Kesannya sporty… Pijakan kaki juga terlihat luas dan nyaman. 
Mio S dari belakang – Foto: Kolpri

Kita lihat dari belakang… Tinggi badan saya cuma 155 cm dan terlihat walau tidak jinjit tapi kaki tidak bisa menapak sempurna… Ini memang sudah garis nasib saya. 
Touring Mio S Semarang – Foto Yamaha Jateng

Media hari itu diajak oleh Yamaha Jateng berkeliling kota Semarang untuk mencoba Yamaha Mio S. Ternyata tidak hanya sekedar riding, tapi kita juga diajak piknik. Ada tiga destinasi wisata yang kita kunjungi, Lawang Sewu, Sam Poo Kong, dan Taman Puri Maerakaca. Memang sangat disayangkan karena Sunan Kuning tidak masuk ke dalam list. 
Riding Impression with Yamaha Mio S 
Untuk impresi ridingnya saya langsung saja ke poin-poinnya. 

  • Suara starter alus. 
  • Tarikan enteng, hampir mendekati tarikan Mio Smile karburator yang wuz wuzzz. 
  • Posisi riding nyaman, enak, mirip Mio Smile. 
  • Jok tebal dan empuk. 
  • Rem pakem khas Yamaha. 
  • Ajrutan shockbreaker diantara empuk dan keras, pas di tengah-tengah. 
  • Tingginya pas untuk postur tubuh seperti saya. 
  • Eco Indicator sangat membantu untuk riding hemat bbm. 
  • Ringan untuk meliuk liuk. 
  • Ban lebar semakin nyaman saat dikendarai, dan juga kala menghajar jalan berlubang. 
  • Ada remot Answer Back System yang praktis untuk mencari motor saat parkir. 

Peserta touring Yamaha Mio S – Foto Yamaha Jateng

Puri Maerakaca – Foto Yamaha Jateng

Gadis Semarang yang tiada duanya – Foto Yamaha Jateng

Yap.. Itu tadi tulisan saya tentang riding impression saya bersama Mio S yang dibintangi oleh Isyana Sarasvati. Over all enak dan irit nih Mio… Salam… (satuaspal.com) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*