Review penggunaan oli sesat merk Deltalube Multipurpose 757 SAE 40 di Honda New CB150R StreetFire 


Penggunaan oli mobil di sepeda motor memang saat ini kerap dilakukan oleh biker tanah air mas bro, istilahnya oli sesat lek. Bahkan sudah banyak blogger otomotif tanah air yang juga mempraktikkannya di tunggangan kesayangan mereka. Mase bahkan sempat dicibir dan dihina serta disayat-sayat perasaannya gara-gara tidak ngikutin trend mereka (lebay). Mase dicap ora kendel karena tidak berani nyoba. Asemmm tenan… Mereka saja yang belum tahu, Mase sudah sesat sejak 2004 silam malah, saat itu Mase masih nunggang si cupu Astrea 800 dan selalu nenjejali blok mesin tua tersebut pakai oli Prima XP. Kembali ke topik lek… Kali ini Mase dapat share review penggunaan oli sesat merk Deltalube di Honda New CB150R StreetFire rakitan tahun 2016, langsung dari pemiliknya. 

Bro Deri, pemilik New CB150R StreetFire asal Temanggung bercerita tentang reviewnya terhadap penggunaan oli mobil merk Deltalube varian Multipurpose 757  SAE 40 lewat WA. Kalau sudah membahas oli sesat kok Mase jadi penasaran ya lek. Okelah berikut sedikit tentang oli Deltalube Multipurpose dari website resminya. 
DELTALUBE MULTIPURPOSE dirancang untuk menunjang kendaraan pribadi, kendaraan komersial dan heavy duty diesel dengan kinerja mesin yang tanpa batas. Formulasi Deltalube Multipurpose menjaga kualitas mesin dengan penggunaan zat aditif yang mencegah korosi dan endapan karbon yang dapat mengakibatkan keausan. Multipurpose 757 bekerja maksimal untuk mesin diesel maupun bensin, bahkan mesin industri seperti: mesin-mesin Perkapalan, Percetakan/Offset Printing yang mempunyai putaran tinggi. Semua bahan yang digunakan telah melampaui standar API Service SJ/CF-4. 
Keunggulan

  • Bekerja maksimal pada semua jenis mesin kendaraan pribadi maupun kendaraan niaga dan heavy duty diesel
  • Tahan terhadap oksidasi dan mencegah korosi sehingga komponen mesin tidak menjadi aus
  • Meningkatkan tenaga mesin dengan kebutuhan tinggi
  • Menghemat pemakaian bahan bakar
  • Waktu penggantian oli yang lebih lama/long drain
  • Menjaga kebersihan mesin agar selalu nyaman saat berkendara


Nah menurut bro Deri, di kemasan oli Deltalube Multipurpose ini tertulis jika oli ini bisa dipakai untuk mobil bensin, mobil diesel, dan kendaraan berat (mungkin sejenis backhoe dan mesin kapal ya lek). Oli ini dibeli di Temanggung dengan harga yang 0,8 liter Rp 48.000 sedangkan yang 1 literan harganya Rp 61.000. 
“Oh iya info aja, sengaja aku beli yang 0,8ltr. Karena aku beli 2 botol.. kan anjuran pabrik oli ncb itu 1,2 ltr.. walaupun banyak biker yg pake cuma 1ltr, tapi aku gak mau ambil resiko. Bikin oli nyeleneh 1,2 liter gitu pasti pertimbangannya udah matang banget”, ujar anak muda yang masih kuliah di UNS ini. 
Dan setelah mencapai pemakaian 100 km lebih di odometer New CBR150R bro Deri menuliskan reviewnya untuk kita semua lek. Simak langsung penuturannya lewat WA yang dikirim ke satuaspal.com.
“Selamat sore mase 😅 sesuai janji nih setelah 100 km pemakaian bakal kasih review oli.. (udh 100 km lebih sih, udah dipake buat riding tmg-solo). Feel nya sih mirip sama spx1 yang biasanya aku pake di si Cubi (nama motorku😂).. ketika ngoper gigi waktu pagi pertama dinyaliin emang sedikit kasar kaya biasanya, tapi semakin panas mesin semakin halus. Untuk meredam panas kayanya juga 11 12 dengan spx1, tapi kok rasanya oli ini lebih cepet mencapai suhu tinggi (waktu manasin baru sebentar mesin sudah kerasa anget). Mungkin itu aja yg bisa aku jabarin dari oli ini.. next bakal aku share juga kondisi oli waktu udh 4rb km”, ujarnya. 
Dari penuturannya bisa kita ambil kesimpulan lek tentang review oli Deltalube Multipurpose di Honda New CB150R StreetFire ini, over all katanya mirip dengan oli SPX1 nya AHM Oil, cuma mungkin nantinya oli ini bakal lebih lama penggantiannya alias long drain, performa olinya tidak cepat menurun. Kita tunggu saja, sesuai janji bro Deri yang akan kembali memberi review saat odometer penggunaan oli Deltalube Multipurpose ini tembus diangka 4000 km. Wah makin penasaran… Salam… (satuaspal.com) 

14 Comments

  1. Asemmm tenan… Mereka saja yang belum tahu, Mase sudah sesat sejak 2004 silam malah, saat itu Mase masih nunggang si cupu Astrea 800 dan selalu nenjejali blok mesin tua tersebut pakai oli Prima XP
    —————————
    malah ngakak baca yang ini 😀

1 Trackback / Pingback

  1. Mengejutkan, review penggunaan oli Deltalube setelah 2000 km | satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*