Urusan isi BBM Nissan Serena jadi panjang, SPBU tuding tangki sudah dimodifikasi 

Masih ingat dengan kabar viral yang terjadi beberapa waktu yang lalu? Saat itu ada pemilik Nissan Serena yang mengisi bahan bakar minyak di SPBU di Jl. Raya Condet, Jakarta Timur. Tangki bbm Nissan Serena yang berkapasitas 60 liter, ternyata saat diisi full tank di SPBU tersebut bisa masuk bbm sebanyak 78 liter. Pemilik Nissan Serena seakan tidak percaya dengan kejadian tersebut dan memvideokan, hingga akhirnya viral. 

Setelah video tersebut menjadi viral, akhirnya Pertamina melakukan pengecekan pada nozzle Pertalite yang saat itu digunakan untuk mengisi. Hasilnya, nozzle tersebut normal dan terbukti SPBU tidak melakukan kecurangan. 

Berdasarkan hasil tersebut, lantas SPBU yang bersangkutan menuding jika tangki Nissan Serena yang melakukan pengisian full tank tersebut sudah dimodifikasi. 
“Saya tidak menuduh, tapi mungkin bisa saja sudah dimodifikasi (mobilnya) karena dari hasil tes pun tidak ada kesalahan,” kata Arifin pengawasan SPBU 34-13501 dikutip dari Kompas.com kemarin, (26/3/2018). 

Dan berikut penjelasan dari Nissan Motor yang diwakili oleh Manager R&D PT NMI, Anton Khristanto seperti satuaspal.com kutip dari otomotif.gridoto.com. Anton Khristanto mengatakan memodifikasi tangki bensin pada mobil sangat berisiko untuk dilakukan.

“Logikanya sekarang buat apa dimodifikasi? Pertama secara harga tangki itu mahal, lalu saat dimodifikasi risikonya cukup besar,” ujar Anton Khristanto. 

Anton menjelaskan, di saat memodifikasi atau mengubah dimensi tangki, otomatis mengubah sebagaian besar struktur pada mobil. Hal tentu mengeluarkan biaya yang besar karena semua dudukan pegangan standar dari pabrik diubah total. Belum lagi dengan risiko saat melakukan pengelasan pada tangki karena di dalam ada sisa bahan bakar.

“Menurut saya sangat tidak logis bila dimodifikasi. Lagi pula secara kapasitas tangki Serena sudah besar untuk ukuran family car,” imbuhnya.

Nah bro… Terus yang salah siapa ya… Pusing… Pusing… Ku memikirnya… 

Iklan

5 pemikiran pada “Urusan isi BBM Nissan Serena jadi panjang, SPBU tuding tangki sudah dimodifikasi 

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s