Viral, Video Pungli Tilang Taman Makam Pahlawan Palembang


Pungli oleh oknum polisi di Palembang…
Video ini diposting di Youtube oleh akun bernama Benni Eduward pada hari Selasa tanggal 3 April 2018 lalu. Dalam video nampak seseorang yang membawa kamera bersama seorang remaja laki-laki mendatangi seorang polisi yang ada di dalam gedung di kawasan Taman Makam Pahlawan Palembang. Si pembawa kamera mengajak remaja laki-laki tersebut untuk meminta uangnya kembali yang sudah diminta oleh oknum polisi sebagai uang damai, dan minta diganti dengan surat tilang saja. Menurut di video, walaupun surat tilang slip biru sudah diberikan, namun uang damai tetap tidak dikembalikan. Praktis video ini membongkar pungli yang dilakukan oleh oknum polisi di kawasan Taman Makam Pahlawan Palembang yang selama ini memang santer terdengar. 


Oknumnya dibebas tugaskan… 
Berdasarkan informasi yang satuaspal.com peroleh dari kompas.com, oknum polisi bernama Bripka TA yang ada di dalam video kini telah dibebas tugaskan dan sedang dalam pemeriksaan Propam. 
“Saya prihatin dengan kejadian ini. Sekarang sudah diproses di Propam. Sudah di-nonjobkan (bebas tugas),” kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen (Pol) Zulkarnain Adinegara saat dikonfirmasi Kompas.com , Kamis (5/4/2018). 


Semoga kasus terungkapnya pungli di Taman Makam Pahlawan Palembang ini bisa menjadi pembelajaran untuk polisi yang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*