Roadshow Tour Film Terbang : Menembus Langit dan Meet & Greet Bareng Dion Wiyoko dan Laura Basuki 

Selamat pagi bro! Salam satu aspal! 

Sekali-kali nggak papa kan ya kalau kita membahas tentang film bro. Bikerkan tidak hanya di atas motor, hehe… Kebetulan nih saya bersama dengan Blogger Solo, kemarin Senin, 9 April 2018 mendapatkan undangan Meet & Greet artis-artis film Terbang : Menembus Langit dalam rangka roadshow tour film yang di sutradarai oleh Fajar Nugros tersebut. Film ini baru akan tayang di bioskop tanggal 19 April 2018 nanti. Jadi, kita-kita para blogger Solo mendapatkan kesempatan pertama menontonnya. 

Hadir dalam roadshow tour film “Terbang : Menembus Langit” di Solo ini ada Dion Wiyoko, Laura Basuki, Delon, Erick Estrada, Indra Jegel, Fajar Nugra, dan lain-lain, banyak banget saya nggak hafal satu persatu namanya. 

Acara yang berlangsung di The Park Mall ini berjalan dengan meriah dan seru banget bro. Para artis pemain film Terbang : Menembus Langit yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya tiba di lokasi sekitar pukul 18.00 wib, dan disambut dengan meriah oleh para fans dan juga pengunjung The Park Mall. Pokoke ruame banget bro… Yang datang ada pengunjung umum, blogger, dan karyawan Sritex yang sepertinya secara spesial mereka juga mendapatkan undangan dari bos Sritex… Dan jika bro nonton film ini, nanti ada adegan di mana Dion Wiyoko berada di dalam pabrik tekstil tempatnya bekerja, yang kalau saya tidak salah tebak, itu adalah pabrik Sritex. 

Setelah sesi meet and greet dengan artis-artis pemeran film Terbang : Menembus Langit, yang lengkap dengan tanya jawab dan kuis berhadiah t-shirt Terbang: Menembus Langit dan juga tiket nonton, akhirnya pada pukul 19.00 wib saya dan blogger Solo pun masuk ke dalam teater 4 bioskop XXI yang ada di The Park Mall untuk menyaksikan pemutaran film Terbang : Menembus Langit. 

Film Terbang : Menembus Langit 

Film Terbang : Menembus Langit ini bercerita tentang kegigihan dan pantang menyerahnya Onggy (Dion Wiyoko) dalam memperjuangkan hidup dari yang terlahir dari keluarga keturunan Tionghoa miskin hingga menjadi orang yang sukses nih bro. Dan juga tentang kesabaran Chandra (Laura Basuki) istrinya dalam segala keadaan tetap menemani suaminya. 

Film Terbang : Menembus Langit mengambil setting tahun 1980-1990an, dimulai dengan cerita dari Onggy kecil yang tinggal di Tarakan bersama dengan orang tuanya yang miskin dengan anak yang jumlahnya cukup banyak… Do re mi fa so la si do dech pokoknya… Mendengar orang tuanya kesusahan dalam finansial untuk mencukupi keluarga, Onggy kecil ingin bersekolah biar pintar agar bisa membantu orang tuanya mencari uang kelak kalau sudah besar. Akhirnya Onggy bisa bersekolah dengan bantuan dari sekolah tempat kakaknya bersekolah. Kakaknya yang selalu berprestasi membuat kepala sekolah memutuskan untuk menerima Onggy, karena dinilai jika kakaknya pintar, pasti kemungkinan adeknya pun juga sama. 

Singkat cerita, Ayah Onggy meninggal dunia. Onggy besar memiliki keinginan keras untuk pergi kuliah ke Surabaya agar dapat membantu ekonomi keluarga. Namun kakak-kakaknya tidak mengijinkan karena mereka belum tentu ada uang setiap bulannya untuk mengirimkannya ke Onggy, sementara bisnis toko kakaknya sedang sepi. 

Akhirnya secara mengejutkan kakak-kakaknya memberikan ijin dan Onggy berjanji akan bekerja untuk mencukupi kehidupannya selama di Surabaya. Nah di sinilah kisah perjuangan hidup Onggy dimulai. Ada adegan-adegan lucu ketika Onggy bersama teman satu kost dan ibu kostnya. Banyak juga adegan-adegan sedih yang akan membuat para penonton ikut menangis saat menyaksikannya.

Perjuangan hidup Onggy yang keturunan Tionghoa ternyata tidak mudah, jatuh bangun, dan sering kena tipu saat memulai usaha. Namun Onggy pantang menyerah dengan terus disemangati oleh Chandra yang selalu sabar menemani Onggy. Di film ini juga ada adegan tragedi 1998 di Jakarta ketika Onggy dan Chandra memutuskan untuk tinggal di sana. Asli bro… mrinding nih saya waktu nonton adegan tragedi 1998 ini… Untunglah Onggy, Chandra, dan anaknya yang masih bayi bisa selamat karena ditolong oleh tetangganya yang orang Jakarta asli, tetangganya bilang ke masa yang mau mengeroyok Onggy dan keluarnya, “pribumi… pribumi…”. 

Last, film Terbang : Menembus Langit sangat layak untuk ditonton. Dari film ini kita bisa belajar semangat pantang menyerah Onggy dalam hidupnya. Dan dari film ini saya juga baru tahu, ternyata ada saudara kita keturunan Tionghoa yang hidupnya susah, bahkan untuk makan sehari-hari saja belum tentu ada. Namun mereka selalu memiliki semangat pantang menyerah dan terus berjuang untuk kehidupannya dengan memulai berbagai usaha, bangkrut bangun lagi, bangkrut bangun lagi. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata Onggy Winata yang kini telah sukses. 

Official Trailer Film Terbang : Menembus Langit 

Iklan

19 pemikiran pada “Roadshow Tour Film Terbang : Menembus Langit dan Meet & Greet Bareng Dion Wiyoko dan Laura Basuki 

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s