PT. Astra Honda Motor Resmi Rilis Honda PCX 150 Hybrid Bermesin Bensin dan Listrik, Harga Rp 40 Jutaan


PT. Astra Honda Motor Resmi Rilis Honda PCX 150 Hybrid Bermesin Bensin dan Listrik, Harga Rp 40 Jutaan
Tidak hanya merilis Honda Goldwing 2018, PT. Astra Honda Motor di IIMS 2018 juga merilis PCX 150 Hybrid. PCX 150 Hybrid ini sendiri bermesin bensin dan juga menggunakan baterai lithium ion yang bisa di cas. Nah, motor canggih buatan Indonesia ini dibanderol Rp 40.000.000an saja.


Spesifikasi PCX 150 Hybrid…
PCX 150 Hybrid ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara, drive mode, sport mode, dan idling mode. Drive mode untuk mode berkendara pada umumnya, sport mode untuk tarikan yang lebih ngacir, dan iddling mode untuk mengatur tombol iddling stop.
Mesin listrik pada Honda PCX 150 Hybrid ini tidak bekerja untuk menggantikan mesin bensin ketika bbm habis, namun mesin listrik bekerja untuk akselerasi.
“Jadi hybrid disini bukan menggantikan bahan bakar semisal bahan bakar habis terus bisa menggunakan tenaga baterainya. Tetapi lebih mengedepankan akselerasi. Begitu snap atau tarik tuas, tenaga baterai akan bekerja ke acg. Hybrid akan bekerja hanya pada saat start hingga beberapa detik dan juga saat pengemudi berakselerasi”, ujar Om Rika Verry, teman blogger yang berkesempatan melihat langsung rilis PCX 150 Hybrid ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*