Review First Impression Yamaha Lexi 125, Dimensinya Gede Lur


Review First Impression Yamaha Lexi 125, Dimensinya Gede Lur
Selamat pagi dan salam satu aspal lur! Hari Sabtu 21 April 2018 pagi, saat berangkat ngantor ke Solo, saya menjumpai sebuah truk pengangkut motor yang sedang menurunkan muatannya di depan salah satu dealer Yamaha di kota Karanganyar. Saat itu saya lirik ada motor Lexi 125 di atas truk. Maka sepulang kerja saya niatkan untuk mampir ke dealer tersebut.


Jujur saja, saya memang penasaran banget dengan wujud asli adek Yamaha NMax 155 ini. Saya juga geregetan… Motor sudah dikewer-kewer kemana-mana, tapi pas di cek unitnya di dealer tidak pernah ada, ditanya soal harga pun tidak ada yang bisa menjawab. Kan kampret!! Hingga akhirnya kemarin harga Yamaha lexi 125 rilis secara resmi. Uniknya harga Yamaha Lexi 125 bahkan lebih mahal dari Honda Vario 150. Ini tambah bikin geregetan… emang seperti apa sih tampang Lexi 125 hingga Yamaha pede membanderolnya cukup tinggi…
Hari Sabtu 21 April 2018 akhirnya rasa penasaran saya akan wujud dari Yamaha Lexi 125 bisa terjawabkan. Sepulang kerja saya mengajak seorang kontributor blog ini untuk menyambangi salah satu dealer Yamaha di kota Karanganyar. Dan benar saja, di dealer ini sudah ada satu unit Lexi yang di daulat sebagai motor display. Jadi nggak bisa dibeli dan nggak bisa di coba test ride di jalan lur, namun untuk sekedar menghidupkan mesinnya sih boleh.

First Impression Yamaha Lexi 125… Gede dan cukup lebar
Sebelumnya yang ada dibenak saya, sepeda motor Lexi 125 ini saya kira dimensinya seukuran Soul GT, eh ternyata pas sudah lihat langsung, ternyata Lexi 125 ini dimensinya cukup besar dan lebar atau istilahnya gambot, lebih besar dari New Vario 150 dan setara dengan Yamaha NMax 155. Asli gede banget dan memang pantas disebut sebagai sebuah Maxi Skutik, jadi memang bukan skutik biasa.

Dan ternyata pas dilihat langsung, Lexi 125 ini lebih cakep aslinya daripada hanya melihatnya melalui gambar. Kalau nggak percaya coba dech kunjungi dealer Yamaha dan lihat langsung Lexi 125. Jadi untuk bandrol Rp 19.950.000 dan Rp 22.800.000 saya rasa pas dan tidak kemahalan. Lho Vario harga segitu sudah dapat yang 150 cc… Kalau saya rasa sih dengan Vario, Lexi ini sudah beda kelas, Lexi kelasnya maxi skutik dan segmented. Seperti Honda Scoopy yang 110 cc tapi harganya 18 jutaan, segmented…

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*