Pakai No Telkomsel Sekali Pakai untuk Kuota Internet, Eh Tiba-tiba Internet Mati, Begini Solusinya

Pakai no Telkomsel sekali pakai untuk kuota internet, eh tiba-tiba internet mati, begini solusinya

Selamat pagi lur… Salam satu aspal… Tidak dipungkiri jika kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli kartu perdana baru yang berisi kuota internet untuk internetan, dan hanya sedikit yang memakai nomer tetapnya untuk internetan dengan cara membeli paketan internet. Yach karena kalau diitung-itung lebih murah kalau beli perdana kuota sekali pakai. Kalau dahulu sih enak ya, bisa beli perdana kuota internet sekali pakai, langsung pasang saja pada smartphone dan langsung bisa internetan. Namun sejak negara api menyerang, eh, sejak pemerintah mewajibkan registrasi, semuanya menjadi ribet.

Yap… Sejak pemerintah mewajibkan registrasi untuk setiap kartu seluler yang aktif, beli perdana kuota jadi ribet, tidak bisa beli langsung pakai. Kalaupun ada yang bisa, nanti ujung-ujungnya internetnya macet. Hal ini seperti yang dialami oleh saya sendiri lur, barusan.

Saya sendiri sudah terbiasa membeli kartu perdana kuota internet sekali pakai. Biasanya belinya di konter belakang kampus UNS sambil cuci mata. Eh. Biasanya sih lancar-lancar saja dari awal hingga kuota habis. Tapi pagi ini ada yang beda, mungkin kejadiannya terjadi sejak pukul 00.00 wib tadi malam. Tiba-tiba tidak ada pesan WA yang masuk. Ini nggak biasanya… Wong biasa kalau pagi sudah ada ribuan pesan yang belum terbaca… Terus saya coba masuk IG, eh kok blank… Nah… Ada sesuatu dengan jaringan internetnya nih, ujar saya.

Langsung saya coba hidupkan mode pesawat, terus hp saya lempar dan terbang, eh… Maksudnya, terus saya matikan lagi mode pesawatnya. Namun apa yang terjadi… Internetnya tetap tidak bisa digunakan. Duzzz… Saya coba cek kuota yang tersisa lewat *888#, ternyata kuota saya masih berlimpah, seperti cintaku padamu. Tiba-tiba saya langsung kepikiran… Pasti kartu ini minta diregistrasi…

Kebetulan di memori hp saya sudah menyimpan foto Kartu Keluarga. Memang saya simpan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini lur, registrasi SIM card, dan alhamdulillah bergunakan. Nah, ini adalah salah satu tip buat Anda lur… Foto tuh Kartu Keluarga, usahakan pas di bagian nomornya.

Ya sudah akhirnya saya coba untuk registrasi dengan cara menekan *444*NIK*NoKK#. Saya belum sempat berkedip… Eh pesan WA mulai bermunculan… Memang untuk registrasi kartu SIM dengan cara ini memanglah cara yang paling cepat lur. Pokoknya kalau kamu punya kartu SIM telkomsel, registrasinya pakai cara ini saja lur.

Akhirnya saya pun bisa internetan kembali dan bisa posting artikel ini lur… Hehehe… Monggo dicoba ya kalau internet Anda tiba-tiba mati, dan bukan gara-gara kuota habis lho ya…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tekno dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Pakai No Telkomsel Sekali Pakai untuk Kuota Internet, Eh Tiba-tiba Internet Mati, Begini Solusinya

  1. ndesoedisi berkata:

    kartu Simpati istri yang udah dipake belasan tahun, Sabtu kemarin tiba-tiba ga bisa dipake katanya terblokir, pas dibawa ke Grapari katanya belum registrasi..padahal aslinya udah registrasi 2x malahan & semua jawabannya berhasil

  2. agoey berkata:

    makasih infonya lur…

  3. andhi_125 berkata:

    Ojo lali lek, nek abis dan mau dibuwang, unreg dulu

  4. ardiantoyugo berkata:

    aku wingi sempet klewat…

  5. febri berkata:

    baru terjadi ke saya tadi malam. trus sy coba cara diatas nomor berhasil diregistrasi tp internet ttp g jalan 😥 pdhal msih 11gb

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s