Pengereman New Honda PCX 150 2018


Pengereman New Honda PCX 150 2018
Selamat pagi lur… Salam satu aspal… Sebagai informasi lur, saat ini di satuaspal.com news room sudah ada satu unit New Honda PCX 150 2018 untuk daily use review. New Honda PCX 150 2018 ini bukan kepunyaan pribadi, melainkan pinjaman unit dari Astra Motor Jawa Tengah via dealer Timbul Jaya Motor Boyolali. Matur nuwun ya lur Astra Motor Jawa Tengah hehe… Untuk review New Honda PCX 150 2018 yang pertama ini akan saya coba secara terpisah untuk membahas tentang pengereman. Mau tahu seperti apa, yuk cekidot…


New Honda PCX 150 2018 yang satuaspal.com pakai ini adalah unit gress fresh from the oven. Saat satuaspal.com menerimanya, angka di odometer baru berjalan 3 km. Itu artinya unit ini masih benar-benar baru, new, gress… Hehe… Angka 3 km pada odometer didapat dari memindah-mindahkan motor saja, tidak dinyalakan dan juga tidak dinaiki tentunya lur. Oh iya untuk warnanya sendiri warna putih metalik lur yang ada kerlip kerlipnya gitu kalau kena cahaya, baik cahaya lampu, ataupun cahaya jidat eh matahari.

New Honda PCX 150 2018 menggunakan rem depan dan belakang yang cakram. Oh iya, ini kita bahas yang CBS saja ya lur, sesuai dengan unit yang ada ditangan saya. Untuk ukuran cakram depannya lumayan lebar, tepatnya ukurannya berapa kurang tahu ue… Rem depan ini menggunakan tiga piston. Merk remnya sendiri Nissin ya lur.

Untuk rem cakram belakang New Honda PCX 150 2018 ini juga menggunakan merk Nissin, diameternya lumayan tuh… Rem belakang ini menggunakan piston tunggal ya lur. Berbeda dengan rem depannya. Terus bagaimana review pengereman New Honda PCX 150 2018 ini… Yuk ahhh…
Dibekali rem depan dan rem belakang model cakram tentu membuat pengendaranya lebih pede. Selain stylish, dengan rem cakram depan belakang juga dipercaya dapat meningkatkan tingkat kepakeman rem. Nah begini impresinya lur…

  • Rem depan, untuk rem depan kurang begitu pakem, enaknya dientul-entul gitu. Apa karena efek tiga piston ya.
  • Rem belakang, nah rem belakang ini walaupun cuma piston tunggal tapi pakem banget lur. Saya suka rem belakangnya dech. Asli pakem tenan.
  • Untuk daya tarik tuas remnya sendiri sedanglah, tidak empuk dan tidak keras.

Sekian review pengereman New Honda PCX 150 2018. Intinya… Rem belakang pakem banget… Sedangkan rem depan kurang begitu pakem, tapi masih aman kok, tinggal narik tuasnya agak dalam saja. Kalau rem belakangnya mah tinggal colek… Sudah gitu saja ya lur… Semoga bisa menambah khasanah sampean… Salam satu aspal… Gasssspooollll… (mase)

15 Comments

  1. Rem belakang, nah rem belakang ini walaupun cuma piston tunggal tapi pakem banget lur. Saya suka rem belakangnya dech. Asli pakem tenan.
    Kan CBS..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*