Review Test Ride Harian New Honda PCX 150 2018… Nyaman dan Kencang…

Review Test Ride Harian New Honda PCX 150 2018… Nyaman dan Kencang…

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan unit pinjaman New Honda PCX 150 2018 warna putih dari Astra Motor Jawa Tengah via Timbul Jaya Motor Boyolali. Unit pinjaman ini diserahkan langsung oleh Mas Danang dari Astra Motor Jawa Tengah kepada saya. Dan memang unit ini harus saya ambil dari Solo ke Boyolali yang lumayan jauh. Tapi ini malah asyik… Soalnya setelah diambil unit New Honda PCX 150 ini bisa langsung saya geber di jalan Boyolali – Kartasura yang memang lurus dan lebar. Cocok lur…

Saat diserahkan ke saya, unit New Honda PCX 150 berwarna putih ini benar-benar masih dalam kondisi baru, belum pernah dipakai sekalipun. Hal tersebut terlihat dari odometer yang masih 3 km. Bagian jok dan windshield juga masih tertutup plastik. Karena malu bawa motor yang masih plastikan, saya pun meminta kepada Mas Danang untuk melepas plastik-plastik yang membungkus.

Karena waktu saya terbatas, setelah serah terima saya pun meminta ijin untuk pamit. Mio saya tinggal di dealer Timbul Jaya Motor Boyolali, tak lupa saya berpesan sama mas Robydriver.com agar tidak membakar Mio tersebut.

Ergonomi Riding New Honda PCX 150 untuk Biker Bertinggi 155 Berat 52

Sebagai informasi, New Honda PCX 150 yang dipinjamkan ke saya adalah warna putih, namun karena nggak ada yang memotret saya ya saya pakai gambar lawas saja, dengan menggunakan New Honda PCX 150 warna Red Matte milik Trisno. Ergonomi New Honda PCX 150 untuk tinggi badan 155 cm dan berat 52 kg bisa Anda lihat di atas lur. Terlihat posisi stang agak rendah, dengan ditandai siku saya yang agak terbuka. Posisi badan saat naik New Honda PCX 150 juga tegak, ini jadi nggak gampang capek. Pokoknya posisinya nyaman banget. Oh iya… Sebelum naik ke atas jok saya sempat meremas busa joknya… Ternyata khas jok Honda lur… Hehehe…

Menghidupkan Mesin

New Honda PCX 150 tidak lagi menggunakan anak kunci, tapi sudah memakai teknologi keyless. Ada 3 tombol pada remotnya. Saya pun menekan tombol Kunci hingga lampu led berwarna hijau pada remot menyala.

Tekan knop dan putar ke posisi Ignition. Kemudian saya tekan rem kiri dan tombol starter elektrik. Secara halus mesin New Honda PCX 150 pun menyala. Dan motor ini pun saya pakai selama 2 hari.

Review Test Ride Harian New Honda PCX 150

Selama berkendara 2 hari dengan New Honda PCX 150 saya pun mendapatkan beberapa kesimpulan yang akan saya jabarkan di sini lur. Sebagai informasi, New Honda PCX 150 ini saya pakai di jalanan umum yang kadang macet, kadang juga lancar, dengan berbagai kondisi jalan yang halus, rusak, aspal, paving, dan juga beton. Dengan kecepatan yang juga bervariasi tergantung kondisi lalu lintas, kalau padat ya pelan, kalau sepi ya gasss… Nah, berikut ini review test ride harian New Honda PCX 150 versi satuaspal.com… Cekidot…

Handling dan Performa

Saat dilihat, New Honda PCX 150 memang terlihat dimensinya yang sangat besar. Namun saya kaget ketika sudah naik diatasnya dan jalan. New Honda PCX 150 terasa handlingnya ringan sekali, tapi tetap antep. Bahkan untuk manuver dan meliuk di jalan raya pun bisa dilakukan dengan cukup baik.

New Honda PCX 150 dilengkapi dengan mesin 150 cc SOHC PGM FI berpendingin cairan dengan daya maksimum 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm. Nah powernya terasa banget dari RPM rendah ke atas terus mengisi. Torsinya juga dahsyat. Pas di lampu merah saya menang terus dan meninggalkan yang lainnya. Di jalan Boyolali – Kartasura saya bisa mencapai kecepatan 105 kpj dengan waktu yang cepat. 105 kpj harusnya bisa nambah, cuman nyali saya yang ciut lur…

Pengereman New Honda PCX 150

Sudah pernah saya bahas di artikel terpisah. New Honda PCX 150 yang saya pakai merupakan tipe CBS atau Combi Brake System, dimana saat tuas rem belakang ditekan, maka rem depan juga ikut ngerem. Jadi menurut kesimpulan saya, rem depan New Honda PCX 150 biasa saja dan rem belakangnya pakem banget.

Suspensi New Honda PCX 150

New Honda PCX 150 dilengkapi dengan suspensi depan model teleskopik dan suspensi belakang ganda tanpa tabung. Menurut saya suspensi New Honda PCX 150 ini baik yang depan atau belakang semuanya empuk. Untuk berboncengan dengan anak istri juga nggak ada gejala njeduk, suspensi tetap mengayun sempurna.

Jarak Dek ke Aman Polisi Tidur

Selama menggunakan New Honda PCX 150 tidak sekalipun dek menyentuh polisi tidur, padahal di dekat rumah ada polisi tidur yang lumayan tinggi. Begitupun untuk berboncengan juga tetap aman dan nyaman dengan suspensi yang empuk.

Kesimpulan

Setelah beberapa hari menggunakan New Honda PCX 150 untuk wara wiri saya dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut.

Kelebihan :

  • Suara starter halus
  • Torsi dahsyat
  • Performa mantap terus mengisi dari rpm rendah hingga tinggi
  • Irit BBM (akan dibahas terpisah)
  • Suspensi empuk
  • Jok lebar
  • Desain gagah
  • Tingginya pas
  • Speedometer mudah terbaca
  • Bagasi helm in
  • Keyless
  • Klakson keras
  • Headlamp terang
  • Ada stopper jok
  • Ada power charger

Kekurangan :

  • Tidak ada indikator RPM
  • Jok agak keras

Itu tadi review test ride harian New Honda PCX 150 versi satuaspal.com. Kalau ada yang kurang bisa ditanyakan di kolom komentar ya lur… Salam satu aspal…. Gasssspooollll… (mase)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda, Review dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Review Test Ride Harian New Honda PCX 150 2018… Nyaman dan Kencang…

  1. Budi Santoso berkata:

    wah aku kapan tes pcx

  2. motomazine berkata:

    Aku kapan dipinjemi

  3. Mas Sayur berkata:

    Huaaaaa…..aku kavang ?

  4. ndesoedisi berkata:

    siap copas #eh wkwkwk

  5. ardiantoyugo berkata:

    nggonaku pas shock e versi atos…

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s