Jadwal Puasa Ramadhan 2018 Surakarta


Jadwal Puasa Ramadhan 2018 Surakarta
Akhirnya kita semua tahu kapan awal puasa tahun 2018 atau 1439 H akan dimulai. Dari sidang isbat yang telah digelar tadi malam, pemerintah memberikan keputusan bahwa awal puasa Ramadhan 1439 H akan dimulai pada hari Kamis, tanggal 17 Mei 2018. Jadi, keputusan pemerintah ini sama dengan keputusan Muhammadiyah yang sebelumnya telah menentukan awal puasa hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 dengan metode hisab atau perhitungan.

“Maka 1 Ramadan 1439 hijriah jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membacakan hasil sidang isbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5) malam, dikutip dari cnnindonesia.com.
Masih saya lansir dari cnnindonesia.com, sidang isbat yang hasilnya diumumkan Menteri Agama pada malam ini diikuti perwakilan organisasi masyarakat Islam dan kedutaan besar negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, pakar astronomi dari ormas-ormas Islam, serta pejabat eselon I dan II Kemenag dan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag.
Nah, jadi besok kita sudah puasa nih mas bro. Kalau sudah puasa gitu tentu yang selalu kita tunggu-tunggu adalah adzan magrib dan juga waktu imsak. Nah… Biar mas bro tidak bingung menunggu adzan magribnya jam berapa sih… Maka disini saya akan melampirkan jadwal puasa Ramadhan 1439 H atau 2018 M untuk wilayah Surakarta.

Klik untuk memperbesar dan gambar tersebut bisa mas bro download buat disimpan di memori hp. Itu tadi jadwal puasa Ramadhan 2018 Surakarta, semoga berfaedah… Satuaspal.com mengucapkan mohon maaf jika ada salah-salah kata selama ini… Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H… Salam satu aspal… (mase)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*