Nampak Mewah, Kereta Api Solo Express Baru Saja Diresmikan… Ini Trayek dan Tarifnya… Ada Kursi Gratis Sampai 20 Mei…

Nampak Mewah, Kereta Api Solo Express Baru Saja Diresmikan… Ini Trayek dan Tarifnya… Ada Kursi Gratis Sampai 20 Mei…

Hari ini, Kamis tanggal 17 Mei 2018, kereta api baru diresmikan pengoperasiannya. Kereta api ini bernama Kereta Api Solo Express. Prosesi peresmian beroperasinya Kereta Api Solo Express ini dilakukan di Stasiun Solo Balapan oleh Walikota Solo FX. Rudi. Untuk peresmian kereta api Solo Express ini kalau satuaspal.com tidak salah ingat peresmiannya mundur ya dari jadwal semula.

Kereta Api Solo Express terlihat nampak mewah dan terlihat bagian wajah juga berbeda dengan kereta Prameks dan kereta-kereta jarak jauh. Bagian kepala atau lokomotif terlihat dilabur dengan warna hijau dengan bentuk muka yang lebih modern. Kesan mewah ternyata tidak hanya terlihat dari sisi body saja. Kesan mewah juga terlihat pada bagian kabin penumpang dan juga toilet.

Area penumpang terlihat disediakan tempat duduk dengan kursi berwarna hijau yang kelihatannya busanya lumayan tebal. Bagian sandaran punggung juga berukuran cukup tinggi untuk menyandarkan kepala. Tersedia juga hand rest di masing-masing kursi. Sepertinya kereta ini menawarkan kenyamanan penumpang yang cukup baik.

Tidak hanya itu saja… Jika kita melihat ke toilet yang ada di kereta api Solo Express ini, bagian toilet ini terlihat cukup mewah ya, lengkap dengan wc duduknya. Tentu ini berbeda dengan toilet di kereta Prameks.

Trayek dan Tarif Kereta Api Solo Express

Kereta api Solo Express akan beroperasi melayani trayek Solo Balapan – Yogyakarta – Kutoarjo PP. Dengan jadwal keberangkatan dua kali setiap harinya. Start dari Solo Balapan pukul 08.40 dan 15.40. Dan start dari Kutoarjo pukul 11.15 dan 18.25.

Tarif kereta api Solo Express yaitu.

  • Yogyakarta – Solo Balapan (sebaliknya) Rp 30.000
  • Yogyakarta – Kutoarjo (sebaliknya) Rp 30.000
  • Kutoarjo – Solo Balapan (sebaliknya) Rp 40.000
  • Tanggal, 17-20 Mei 2018 Rp 0 (gratis)

Satuaspal.com sendiri menyambut kedatangan kereta api Solo Express ini dengan gembira, soalnya trayek kereta api Prameks Solo – Kutoarjo jadi terbantu dengan hadirnya kereta api Solo Express. Jadi tidak sabar pingin mudik… (mase)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Nampak Mewah, Kereta Api Solo Express Baru Saja Diresmikan… Ini Trayek dan Tarifnya… Ada Kursi Gratis Sampai 20 Mei…

  1. Budi Santoso berkata:

    ini kan sebenare kereta api bandara, namun berhubung belum jadi makanya dipakai dulu untuk rute itu. Kemungkinan begitu pak Eko. Masuk kan Pak Eko? 😀

  2. ndesoedisi berkata:

    Ayo naik mumpung masih ada kursi gratis 😂

  3. sebarkan.org berkata:

    Wah, apikk..😊

  4. Hendri's Notes berkata:

    Wah jadi pengen cepat2 jalan2 lagi ke Solo dan Jogja..
    👍👍👍👍

  5. balimotorider berkata:

    kyk megatron dari dpn pak

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s