Ternyata naruh helm dikaitan helm bawah jok nggak aman

Naruh helm… Di kaitan helm bawah jok… Ternyata nggak aman…

Menaruh helm dengan mengaitkan besi cantolan tali helm ke kaitan helm yang ada di bawah jok ternyata bukan solusi untuk menghindari pencurian helm. Bisa saja helm tetap bisa dicuri dengan cara dipotong tali helmnya, kalau yang ini sudah modus lama. Eh ternyata ada modus baru, agar helm yang dicuri tetap utuh, ternyata helm bisa dicuri dengan cara mengangkat jok. Ketika celah sudah ada, baru dech besi pengait di tarik dari kaitan.

Perubahan model kaitan helm antara motor lawas dan motor jaman now

Pencurian helm dengan modus mengangkat jok dan melepas besi gantungan helm dari pengaitnya di bawah jok ini bisa terjadi salah satu sebabnya karena model pengait yang sekarang itu cuma sederhana banget, cuma plastik lurus mengerucut ke atas gitu aja. Berbeda dengan motor jadul yang pengaitnya terbuat dari besi yang melengkung. Selain itu tidak terlepas pula dari bahan alas joknya. Kalau motor dulu kan dari besi. Nah motor sekarang cuma dari bahan plastik, yang tentu saja lebih lentur untuk diangkat.

Jadi biar helm nya aman, mungkin ditenteng ajalah kalau sekiranya memang harganya mahal…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Ternyata naruh helm dikaitan helm bawah jok nggak aman

  1. ndesoedisi berkata:

    Makanya saya ga beli helm yang mahal-mahal, beli helm yang standar aja, yang penting bisa melindungi kepala, bawa motor juga biasa aja ga kebut-kebutan, kalo ilang ya anggap aja kurang sedekah 😂

  2. bapakeVALKYLA berkata:

    tau kelangan helm VOG Xtream.
    wis dicantolke tetep ilang.
    balik2 tinggal kolongane.
    jebul digunting taline

  3. solikin berkata:

    lha kui, jaman skrg emang bahan sama kok, gitu semua… klo pgn teknologi jadul kaitan besi, boleh beli motor 2nd jadul, pengen teknologi now n bisa naruh helm d jok, ada model lain… pake helm bawaan ,kan bisa d masukke jok…

  4. noe talweng berkata:

    alas jok plastik gampang mleyot

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s