Nyata dan bukan hoax… Suzuki Nex II memang minim vibrasi…

Salam satu aspal…

Pada artikel ini ada om Dwipro yang komentar kepo akan vibrasi pada Suzuki Nex II. Tidak itu saja… Lewat whatsapp, ada juga rekan satuaspal yang bernama Deri yang juga kepo banget, menanyakan seperti apa vibrasi pada Suzuki Nex II. Apakah memang minim getaran pada stang kemudi? Atau benar-benar memang tidak ada getaran yang terasa? Nah di sini satuaspal mau mencoba menjawab pertanyaan mereka, siapa tahu pembaca yang lain juga kepo tapi susah komen. Untuk hasilnya monggo dicekidot…

[display-posts tag=suzuki-nex-ii]


Sebelum menjawab tentu satuaspal harus merasakannya terlebih dahulu secara langsung. Karena di rumah ada Beat Street sebagai pembandingnya, maka satuaspal mencoba menyalakan keduanya untuk mengetahui vibrasi saat iddle dengan posisi standar ganda. Dan berikut hasilnya…

Setelah mesin keduanya menyala (pada foto di atas posisi sebelum dinyalain), satuaspal memegang satu persatu stang kemudi baik beat street dan juga Suzuki Nex II secara bergantian dengan posisi orang berkendara. Terasa vibrasi stang antara keduanya memang berbeda. Pada stang Suzuki Nex II, satuaspal merasakan vibrasi yang sangat lembut. Ya memang ada vibrasi, tapi rasanya lembut banget. Sedangkan pada stang beat street vibrasinya lumayan terasa, meskipun ada motor sekelas yang lebih besar lagi vibrasinya. Selain vibrasinya yang halus, suara Suzuki Nex II juga lebih halus dan agak ngebas dikit.
Ketika Suzuki Nex II digeber pol polan, tadi pagi satuaspal sempat mentok gas di kecepatan 102 kpj on speedometer, ternyata Suzuki Nex II tetap gleser saja, minim banget vibrasinya. Jadi mau digas kenceng atau pelan vibrasinya sama saja, minim bro.
Pada suatu kesempatan, satuaspal menggeber kencang Suzuki Nex II, lalu berhenti di lampu merah. Nah, ada suatu ketika saat berhenti ini vibrasinya agak terasa lebih besar. Rasanya mirip-mirip vibrasi beat street saat iddle. Tapi kejadian ini cukup jarang satuaspal temui, hanya sesekali, selebihnya vibrasinya tetap halus.

17 Comments

  1. Weleh, jadi intro artikel 🙂
    Satu lagi mase, pas stop n go. Geter or gredek2 apa ngga? Stop n go pas pacet terutama, pas mesin rada panasssss

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*