Laci depan Suzuki Nex II ternyata dua-duanya muat botol air minum

Salam satu aspal…

Sepeda motor metik adalah sepeda motor yang mudah pengoperasiannya. Saat menggunakan sepeda motor metiknya, pengemudi hanya cukup memutar tuas gas dan mengerem, tanpa perlu oper-oper gigi lagi seperti sepeda motor manual (bebek dan sport). Tidak hanya itu, keunggulan sepeda motor metik yang lainnya dibandingkan dengan sepeda motor manual adalah adanya bagasi atau laci di bawah stang kemudi atau di area dek depan.

[display-posts tag=suzuki-nex-ii]
Area laci atau bagasi yang ada di bawah stang kemudi ini ukurannya memang tidak sebesar ukuran bagasi yang ada di bawah jok. Tapi area laci ini cukup berguna untuk menaruh barang-barang yang berukuran kecil seperti kaos tangan, slayer, power bank, handphone (tidak disarankan), makanan kecil, dan juga botol minuman, dan lain-lain.
Ada yang menarik saat saya mencoba mengukur kapasitas laci depan atau bagasi depan Suzuki Nex II yang kebetulan saya pakai beberapa hari. Jika biasanya laci depan pada sepeda motor metik memiliki ukuran yang berbeda antara yang kanan dan yang kiri, dan biasanya besar yang kiri karena tidak terdapat rumah kunci di bagian kiri. Nah, ternyata setelah saya coba mengukur ukuran laci depan Suzuki Nex II dengan cara memasukkan botol air minum berukuran sedang, ternyata botol air minum tersebut dapat masuk di kedua laci depan Suzuki Nex II. Ini berbeda dengan sepeda motor metik lain sekelas yang hanya muat botol air minum berukuran sedang di laci sebelah kirinya. Sedangkan laci sebelah kanannya biasanya kecil banget.


Dan percobaan ini menambah nilai plus lagi dari Suzuki Nex II, setelah sebelumnya Suzuki Nex II memiliki nilai plus pada harga yang lebih murah, plastik body yang tebal, sektor vibrasi mesin yang lembut, suspensi yang empuk, ukuran jok yang panjang, serta konsumsi bbm yang sangat irit.

5 Comments

  1. nanti kalo Suzuki mau dengar request konsumen untuk menelurkan varian warna gun metal ala skydrive tempo doeloe, saia mau ambil tiga.. buat simbok, mertua & nyonyah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*