Semarang sukses menggelar MXGP 2018… Selanjutnya Motogp???

Salam satu aspal…

Kota Semarang sebagai Ibu Kota provinsi Jawa Tengah telah sukses menggelar event internasional bertajuk MXGP 2018 di Sirkuit BSB Mijen. MXGP sendiri merupakan balapan motorcross tingkat internasional yang setara dengan balapan Motogp. Keduanya juga sama-sama berada di bawah naungan federasi olah raga motor dunia FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme). Kesuksesan kota Semarang dalam menggelar event MXGP 2018 ini bisa dilihat dari acara yang berjalan lancar dan banyaknya penonton yang hadir.

Prediksi awal Pemkot Semarang acara ini akan dihadiri oleh 50 ribu pengunjung, namun ternyata pada akhirnya malah melebihi target hingga lebih dari 70 ribu penonton yang hadir. Bahkan Semarang bisa jadi memecahkan rekor penonton MXGP 2018 terbanyak di dunia. Hal ini pun sangat diapresiasi oleh IMI dan FIM. Ngeri.

Dilansir dari tribunnews.com, tak ingin kehilangan momentum, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, langsung mengajukan Kota Semarang untuk dapat dipertimbangkan sebagai tuan rumah balapan motor aspal MotoGP yang juga berada di bawah naungan FIM.

Hal tersebut tersirat dari perkataan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu saat memberikan sambutan dalam seremoni pembukaan MXGP di Kota Semarang, Minggu (8/7/2018).

“Perlu kami sampaikan bahwa di seberang sirkuit motocross ini, kami sedang membangun sirkuit track aspal yang siap untuk menggelar balapan internasional,” katanya di hadapan perwakilan FIM, IMI, dan seluruh tim pabrikan.

Mantap seandainya bisa terealisasi ya bro. Tentu saja akan menjadi sangat menarik kita tunggu kabar selanjutnya. Di sini satuaspal.com juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Astra Honda Motor yang sudah mensponsori satuaspal.com untuk menjadi saksi langsung kehebatan kora Semarang dalam menggelar MXGP 2018 Semarang, Indonesia.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s