First impression Suzuki GSX 150 Bandit

Salam satu aspal…

Pak lik, bertempat di event GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, PT SIS melakukan launching perdana motor sport terbaru mereka. Ini adalah motor sport varian dari GSX 150 Series yang diberi nama Suzuki GSX 150 Bandit. Suzuki GSX 150 Bandit hadir dengan beberapa bagian yang berbeda dari Suzuki GSX S150, misalnya pada bagian jok dan pada bagian headlampnya.


Saat melihat wujud Suzuki GSX 150 Bandit secara langsung, mase dejavu dengan Suzuki GSX S150. Hal ini karena area tangki dan shroud yang sama plek dengan sang kakak. Nah baru di bagian headlamp terlihat perbedaannya secara langsung. Suzuki GSX 150 Bandit menggunakan headlamp yang semodel dengan Suzuki Satria FU Injeksi, namun dengan cover yang sedikit ada perbedaan. Monggo disimak gambar berikut.

Kalau menurut mase sih ini keren, tapi ya jadi dejavu juga sih dengan Satria FU Injeksi. Dari area depan juga nampak gagah. Selain perbedaan pada headlamp, Suzuki GSX 150 Bandit juga memiliki model jok yang berbeda dengan Suzuki GSX S150. Pada Suzuki GSX 150 Bandit sudah menggunakan jok tandem, yang artinya lebih nyaman untuk berboncengan. Pas mase tekan-tekan, joknya terasa empuk.

Selain perbedaan pada headlamp dan model jok, lampu rem Suzuki GSX 150 Bandit juga beda dengan GSX S150. Lampu rem Bandit mirip banget dengan lampu rem Satria FU Injeksi, namun dengan tampilan tanpa lampu sein di sisi kanan kiri, jadi semua mikanya berwarna merah. Sedangkan lampu seinnya terletak di spakbor belakang yang ternyata tidak bisa dibuat model kecil dengan cara knock down seperti halnya GSX S150. Jadi, kalau kepingin tampilan lebih mungil, spakbornya harus diiris manual.

Over all… Desain Suzuki GSX S150 Bandit menurut mase cukup bagus dan lumayan bisa mengakomodir boncenger agar lebih nyaman saat digendong. Oh iya catnya juga terlihat mewah. Sayangnya PT SIS belum mengumumkan harga dari Suzuki GSX 150 Bandit ini. Kalau lihat di situs Blibli sih katanya sekitar 24 sampai 27 jutaan. Suzuki GSX 150 Bandit…. piye menurut sampean pak lik…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*