Sukses dirilis untuk pasar Jawa Tengah, ini perbedaan PCX biasa dan PCX Hybrid

Salam satu aspal sob.

Sob… PCX Hybrid pertama diperkenalkan di Indonesia oleh PT. Astra Honda Motor pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIEXPO Kemayoran pada Kamis 19 April 2018 silam. Untuk area pasar Jawa Tengah di bawah main dealer Astra Motor Jawa Tengah, PCX Hybrid baru diperkenalkan secara resmi kemarin, Sabtu 22 September 2018. Dan harga PCX Hybrid di Jawa Tengah dibanderol dengan harga Rp 41.520.000.

[display-posts tag=pcx-150]

Dengan harga PCX Hybrid yang berada diangka Rp 41.520.000 otomatis harganya lebih mahal Rp 12 juta lebih dari PCX 150 biasa yang dijual dengan banderol Rp 28.830.000. Lantas pertanyaan selanjutnya adalah ada perbedaan apa saja antara PCX biasa dengan PCX Hybrid? Di sini satuaspal.com akan coba menjabarkannya. Cekidot sob!

  1. PCX Hybrid adalah sepeda motor hybrid pertama yang mengaspal di Indonesia. Meski hal tersebut tidak mempengaruhi harga, namun tentu saja hal ini akan menambah prestige pemakainya.
  2. PCX Hybrid diklaim lebih bertenaga dibandingkan dengan PCX biasa. Hal ini karena penyematan teknologi motor assist yang dipasang pada ACG starter dan fungsinya untuk mensuplai tenaga tambahan pada mesin bensin PCX 150. Fussion keduanya mampu menaikkan tenaga PCX menjadi 16.6 PS dan torsi 17.5 Nm. Kalau tenaga PCX bensin cuma 14.7 PS dan torsi 13.2 Nm.
  3. Bagasi PCX Hybrid lebih kecil dibandingkan dengan PCX biasa karena adanya space untuk baterai lithium ion yang berkapasitas 50.4 volt ampere. Tapi tenang, bagasinya masih muat helm full face kok sob.
  4. Hadirnya pilihan riding mode menjadi keunggulan PCX Hybrid dibandingkan PCX biasa selanjutnya. Ada riding mode D (drive mode) dan mode S (sport mode). Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D.
  5. PCX Hybrid lebih irit dibandingkan dengan PCX biasa. Meski iritnya tidak signifikan, namun kombinasi bensin dan baterai lithium-ion pada honda PCX Hybrid mampu membuat PCX Hybrid lebih irit 2-3 persen dibandingkan PCX biasa.

Sayangnya PCX Hybrid hanya hadir dalam satu pilihan warna saja nih sob, yakni warna biru doff yang memang terlihat sangat elegan. Nah, itu tadi tulisan satuaspal.com tentang perbedaan antara PCX biasa dengan PCX Hybrid yang sudah resmi dipasarkan di Jawa Tengah dengan harga Rp 41.520.000 dan sudah bisa mulai diindent. Semoga berguna sob. (satuaspal.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*