Gempa Palu Hancurkan Dealer Motor, Motor Baru Berserakan

Salam satu aspal sob.

Sob akhir-akhir ini blog ini agak terbengkalai, luput dari update setiap hari. Hal ini bukan tanpa alasan sob, because admin lagi belum pulih dari sakit kaki pasca ndlosor di Tambi saat touring Jatengmotoblog ke Dieng beberapa waktu yang lalu. Ternyata mikirin penyembuhan membuat konsentrasi buyar dan nggak sempet mikirin motor dech. Mohon doanya ya sob biar admin cepet sembuh dan aktivitas blogging kembali normal.

Bak disambar petir sob, kabar duka datang dari Donggala dan Palu. Jumat kemarin tempat tersebut dilanda gempa dan tsunami. Astaghfirullah ternyata gempanya cukup besar hingga 7 SR lebih, dan tidak hanya itu saja, akibat gempa besar tersebut ternyata pun menimbulkan tsunami yang membuat keadaan semakin kacau. Akibat bencana alam tersebut hingga hari ini sudah dinyatakan 800-an orang lebih meninggal dan ratusan lainnya luka-luka.

Sedangkan bangunan juga banyak korbannya sob, diantaranya yang paling parah adalah hotel roa roa, dimana hotel 8 lantai tersebut rata dengan tanah, dan sejumlah korban belum ditemukan. Tidak hanya rumah warga dan bangunan umum yang rusak parah akibat gempa bumi Donggala dan Palu ini sob, tetapi gempa ini juga memporak porandakan sejumlah dealer sepeda motor di kota Palu.

Informasi ini admin peroleh dari laman IG @agoez_bandz yang membagikan sejumlah foto kerusakan dealer sepeda motor di Palu, seperti dealer Kawasaki dan juga dealer Suzuki. Akibat gempa ini, sejumlah sepeda motor baru di dealer tersebut pun jatuh berhamburan.

Kita berdoa semoga bencana di negeri ini segera berakhir ya sob. (satuaspal.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*