Konsumsi BBM Honda PCX Lokal Untuk Segala Medan

satuaspal.com – Konsumsi BBM Honda PCX Lokal untuk segala medan

Sebuah pesan wa masuk ke hp saya. Dari Trisno yang isinya ternyata memberi kabar tentang uji konsumsi bbm Honda PCX Lokal tunggangannya. Dahulu kala saat saya dipinjemi Honda PCX lokal oleh Astra Motor Jateng padahal juga sudah saya uji konsumsi bbmnya, tapi okelah, ini harus dipublish juga karena real langsung dari pemakaianya. Dan perlu diketahui, saat ini Honda PCX Lokal milik Trisno sudah berusia 4 bulan lebih, artinya ini motor sudah pernah ganti oli dan juga servis, beda dengan Honda PCX Lokal yang dulu saya pakai.

Dipakai untuk segala medan… Baik datar maupun pegunungan…

Saat melakukan uji konsumsi bbm Honda PCX Lokal ini, Trisno menggeber tungganganya dalam kondisi jalanan datar, macet, lancar, nanjak, dan turun. Pokoknya area jalan Solo, Karanganyar, Candi Cetho, Candi Sukuh, Jumog, kebun teh Kemuning, dan pemancingan Janti, baik sendiri maupun boncengan dengan calon istri. Rata-rata kecepatan saat uji konsumsi bbm ini antara 50-80 km/jam. Dengan bobot rider 70 kg dan boncenger 65 kg.

KM awal pada odometer Honda PCX 150 lokal ini tercatat diangka 3268 dan odometer akhir diangka 3562. Selanjutnya bbm jenis pertamax kembali di isi full to full menghabiskan pertamax 6,28 liter. Selanjutnya kita hitung konsumsi bbmnya.

Jarak : 3562-3268 = 294 km

Konsumsi bbm = 294/6,28 = 46,8 km/liter

Jadi hasil uji konsumsi bbm honda pcx 150 lokal dengan bbm jenis pertamax adalah 46,8 km/liter. Hasil ini mirip dengan laporan konsumsi bbm Honda pcx 150 lokal yang tampil pada dashboard, cuma beda koma dikit. Di dashboard tertera rata-rata konsumsi bbmnya 46,6 km/liter. So.. informasi pada dashboard bisa dipercaya dan akurat.

Sebagai catatan kalau sampean pihat harga pertamax di struk, pengujian ini dilakukan pada bulan September saat harga Pertamax masih Rp 9.500/liter. Cuma ngaruh di duit yang sekarang jadi nambah pengeluaran. Kalau konsumsi bbm perkilometernya sih tetep. Konsumsi bbm Honda PCX 150 lokal untuk segala medan tembus 46,8 km per liter… Irit opo ora gaesss…

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*