Bedah Teknologi Smartkey dan Diasil Cylinder di Motor Yamaha

satuaspal.com – Bedah teknologi smartkey dan forged piston di motor Yamaha

Jadi tanggal 28 Oktober 2018 kemarin itu acaranya tidak hanya touring pakai Yamaha Lexi S 125 dari Yamaha Flagship Shop Semarang ke D’emmerick Adventure Park Salatiga, tapi acara lainnya banyak banget… Ada outbond untuk blogger dan media, deklarasi Yamaha Lexi Semarang Club, bedah teknologi, dan makan-makan bersama.

Bedah teknologi smartkey dan diasil cylinder

Smartkey… Pada Yamaha Lexi khususnya tipe S, motor ini sudah tidak dilengkapi lagi dengan kunci manual, melainkan sudah menggunakan remot keyless. Saat beli Lexi S, konsumen akan mendapatkan remot dan satu anak kunci. Fungsi anak kunci ini ternyata untuk keadaan darurat ketika remot hilang. Untuk penggunaan kunci manual tersebut konsumen bisa menghubungi dealer Yamaha terdekat.

Diasil cylinder… tahun 1991 silinder diasil dipatenkan yamaha. Masih dipake di byson fi, jupiter z1, dan vega force pada 2018 ini. Almunium silikon alloy (bhn diasil silinder) punya sifat suhu mesin semakin panas, struktur nya semakin kuat. Pertama kali di mx, vixion, mio j, dan hampir semua produk Yamaha. Diasil silinder sekali pakai tidak bisa dioversize karena lapisan silikonnya akan hilang. Jadi kalau rusak diganti.

Itu sedikit info tentang smartkey pada lexi s 125 dan diasil cylinder pada motor Yamaha… Intinya smartkey lexi s itu penggunaannya gampang banget tidak ribet… Mesin dengan diasil cylinder milik Yamaha itu kuat…

2 Komentar

  1. teknologi zaman now yang (sebenarnya) nambahin ribet, efek kelatahan berantai (pabrikan ikut2an tren, dan menjadi modal jualan produknya)

    ketika dulu motor pakai kunci konvensional, konsumen ga direpotkan harus menghubungi ke diler/beres ketika kunci primer hilang, apalagi pas hari libur.

    sewaktu dulu boring silinder masih menggunakan bahan biasa, ketika seher sudah aus tinggal diOS, biayanya pun murah, tapi sekarang harus ganti blok seperti silinder SCEM dan Super KIPS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*