Jalan-Jalan ke Kebun Binatang Jurug, Surakarta (Solo Zoo)

satuaspal.com – Jalan-jalan ke kebun binatang Jurug (Solo Zoo)

Selamat siang sob… Salam satu aspal… Dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh hari ini, mase mau mengucapkan selamat memperingatinya ya sob. Nah kebetulan hari ini juga libur nih sob, makanya hari ini mase mengajak Nada piknik tipis-tipis ke Kebun Binatang Jurug (Solo Zoo) yang lokasinya ada di Jurug, Jebres, Surakarta atau sebelah timur kampus Universitas Negeri Surakarta. Kira-kira kalau dari rumah mase jaraknya ya kurang lebih 10 km ke arah barat.

Untuk bisa masuk ke Kebun Binatang Jurug (Solo Zoo) tentu harus membeli tiket masuknya dulu nih sob. Tiket masuknya seharga Rp 20.000 untuk satu orang. Karena tinggi badan Nada sudah lebih dari 80 cm, jadi mase membeli tiket tiga buah. Kalau yang bawa anak kurang dari 80 cm tingginya nggak perlu bayar nih sob.

Mase dan keluarga datang ke Solo Zoo ini sekitar pukul 08.00 wib dan sampai lokasi ternyata tempat ini sudah lumayan rame pengunjung, mungkin karena hari libur ya sob.

Di Solo Zoo kita tidak hanya bisa melihat binatang-binatang koleksi kebun binatang ini sob, di sini kita juga bisa menikmati udara segar. Lihat sob, tempat ini teduh banget dengan banyaknya pepohonan rindang yang ada di sini, asli udaranya seger. Selain koleksi binatang, kita juga bisa selfie-selfie di lampion-lampion karakter yang ada di sini. Seru banget, ini kalau malam pas nyala pasti lebih indah sob.

Di Solo Zoo ini juga banyak menyediakan wahana permainan anak seperti bombom car, kereta mini, istana balon, dan lain-lain. Mase sempat mencoba wahana bombom car yang dapat dinikmati dengan membeli tiket seharga Rp 20.000 untuk sekali main selama 3-4 menit.

Untuk melihat koleksi binatang yang ada di sisi lain dari Solo Zoo ini, kalau males jalan kita bisa naik bus tingkat mini atau kereta kelinci. Cukup dengan membayar Rp 5.000 untuk sekali jalan sob. Jadi nggak perlu capek-capek jalan dech.

Di Solo Zoo juga banyak penjual makanan sob, dari bakso, mie ayam, soto, pecel gendar, dan lain-lain yang dapat kamu nikmati untuk mengenyangkan perut sob. Kan biasanya kalau habis jalan jadi laper gitu, nah di sini nggak khawatir kelaparan dah.

Itu tadi sob pengalaman mase dan keluarga mengisi liburan ini di kebun binatang Jurug, Surakarta atau Solo Zoo. Selain melihat koleksi satwa, di sini kita juga bisa melihat-lihat karakter dari lampion dan juga menikmati wahana permainan anak yang ada. Semoga artikel ini bisa menjadi bahan rujukan piknik sampean sob kala mampir ke kota Solo.

2 Komentar

  1. Aku ndisek neg mlebu gratis mas,g tau bayar,niatku mancing neng kolam kae..syarat.e mlebu kathok cendak kaos oblong dandan dekil gwo pancing,nek ditakok.i jawab.e arep mancing…gratiss,cuma yo suwe suwe bosen dewe..hehe..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*