Pengalaman Servis Pertama Suzuki Nex II Sekaligus Servis Pertama di Bengkel Suzuki

satuaspal.com – Pengalaman servis pertama Suzuki Nex II sekaligus servis pertama di bengkel Suzuki

Salam satu aspal gaes… Sedikit cerita kabar terbaru tentang Suzuki Nex II piaraan satuaspal.com yang baru tiba di rumah tanggal 30 Oktober 2018 kemarin. Saat ini, diusianya yang belum ada satu bulan, Suzuki Nex II yang satuaspal.com beri nama Neng Xenii, angka di odometer sudah menunjukkan angka 1300-an km.

Pemilik Suzuki Nex II memiliki kewajiban servis pertama pada odometer 1000 km atau 2 bulan, mana yang lebih dahulu. Untuk itulah… Kemarin hari minggu satuaspal.com melakukan servis pertama Suzuki Nex II di bengkel resmi Suzuki karena odometer sudah menunjukkan angka 945 km (saat itu).

Pengalaman Pertama Servis di Bengkel Suzuki

Servis pertama Nex II ini menjadi pengalaman servis pertama saya di bengkel resmi Suzuki. Biasanya kalau servis ke bengkel resmi paling ke Yamaha atau Honda, karena saya memang baru kali ini punya motor merk Suzuki. Saya beruntung karena untuk servis Suzuki Nex II ini ada bengkel resmi Suzuki di dekat rumah. Paling nggak ada 1 km lah jaraknya dari rumah ke bengkel.

Di hari Sabtu tanggal 17 November 2018 saya sudah kesiangan ke bengkel. Sekitar pukul 13.30 wib saya sampai sana. Alhasil saya gagal servis di hari sabtu tersebut, karena antrian sudah banyak. Pas saya lihat kebanyakan yang servis adalah motor Satria karburator dan mekanik kalau tidak salah hanya dua atau tiga orang.

Lalu saya bertanya ke petugas pendaftaran servisnya, kalau hari minggu buka jam berapa. Eh dijawab jam setengah sembilan mas. Ya sudah saya pulang. Lalu di hari minggu tanggal 18 November 2018 pukul setengah sembilan saya langsung meluncur ke bengkel resmi yang juga sekaligus dealer Suzuki tersebut.

Sesampainya di bengkel resmi Suzuki Karanganyar yang ada di Jl. Lawu Bejen ini ternyata bengkel sudah buka dan ada satu petugas di sana yang duduk dibalik meja pendaftaran. Ternyata bengkel masih sepi dan tidak terlihat konsumen Suzuki yang lain. Saya pun langsung ke meja pendaftaran dan mengutarakan niat untuk menservis pertama Suzuki Nex II.

Setelah menyerahkan STNK untuk dicatat, saya diberi minuman teh botol dingin dengan ramah oleh petugas tersebut. Saya pun ditunjukkan ruang tunggu untuk saya duduk sembari minum teh dingin selama proses servis dilakukan. Ternyata ruang tunggunya menjadi satu dengan ruang dealer dan lengkap dengan televisi sebagai hiburan. Nah di ruang tunggu ini saya bisa mengamati segala pajangan dagangan dealer yang ternyata koleksinya komplit banget, dari Smash, Address, Nex II, Satria F, GSX R150, GSX S150, dan yang terbaru Suzuki GSX 150 Bandit juga sudah nongkrong di dealer ini.

Saya baru ngeh… Ternyata petugas pendaftaran tadi juga berperan sebagai mekanik. Entah berapa lama Suzuki Nex II saya diuyel uyel sama mas mekanik, saya kurang memperhatikan jam. Tapi selama saya berada di dealer sekaligus bengkel resmi Suzuki ini, tidak ada orang lain yang datang untuk menservis. Tapi ada satu pasangan yang saya lihat datang ke dealer, lalu mereka memperhatikan dengan detail Suzuki GSX Series. Sepertinya sang pria tertarik dengan GSX Series nih sob.

Oh iya… Mas mekaniknya cukup ramah dan ternyata juga melek dunia perbloggeran. Mantaaapppp… Terbukti setelah selesai menservis Neng Xenii masnya ngajak ngobrol saya dan menanyakan dimana saya beli Nex II ini, dan lalu saya ceritakan panjang lebar. Akhirnya masnya jadi tahu kalau saya blogger, dan yang membuat saya kaget, masnya tiba-tiba ngomongin tentang blognya iwanbanaran. Wehhhh… Silent readernya lek iwanbanaran.com ternyata.

Nah selama muter-muter dealer dan bengkel resmi dari dulu hingga kemarin itu, hanya sekali itu ketemu pegawai dealer atau beres yang paham dunia perbloggeran. Wah mantap memang nih Suzuki… Oh iya untuk servis pertama ini saya tidak mengeluarkan duit sepeserpun, karena untuk servis pertama masih gratis biaya servis dan juga oli…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*