Jokowi : Saya Sangat Senang Hadir di sini di PT. Yamaha

satuaspal.com – Jokowi : Saya sangat senang hadir di sini di PT. Yamaha

Salam satu aspal gaes… Nah Presiden Jokowi mengatakan sangat senang hadir di PT. Yamaha gaes… Apakah ini tandanya presiden kita seorang FBY… Eit tunggu dulu gaes…

”Saya sangat senang hadir di sini di PT Yamaha karena di 2014 produksi untuk ekspor saat itu 23 ribu motor, sekarang 338 ribu motor. Saya senang karena selain ekspor sudah 338 ribu dan nanti akan kita launching ekspor yang ke 1 juta 500 ribu (1,5 juta), ini jumlah yang sangat besar sekali. Pertama ekspornya tinggi, yang kedua investasinya juga besar, yang ketiga karena lokal kontennya mencapai 94 persen, ini jumlah yang sangat besar. Kandungan lokalnya sangat tinggi. Investasi seperti ini yang terus kita cari. Sekali lagi saya sangat menghargai upaya-upaya yang dilakukan PT Yamaha,” ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Itulah ucapan presiden Jokowi ketika beliau tiba di pabrik Yamaha hari Senin, 3 Desember 2018 kemarin. Jokowi hadir di kantor pusat YIMM dalam rangka seremonial “Pelepasan ke 1,5 juta Ekspor Motor Yamaha”. Mantul bener nih Yamaha.

Jajaran kementerian Republik Indonesia yang turut hadir mendampingi presiden yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tamu undangan lainnya yang datang adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, jajaran Yamaha Group dan Stakeholders terkait lainnya.

Selanjutnya Presiden melakukan aktivitas mengunjungi pabrik global YIMM. Di area tersebut management PT YIMM memberikan penjelasan mengenai proses produksi kepada beliau. Jokowi menyaksikan sepeda motor Yamaha Xmax selesai dirakit. Bahkan setelah itu Presiden Jokowi naik motor Xmax. Untuk diketahui, skutik MAXI Yamaha itu adalah salah satu produk global yang diekspor Yamaha Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*