Modifikasi Yamaha Lexi, NMax, dan XMax di CustoMaxi Balikpapan

satuaspal.com – Modifikasi Maxi Yamaha di CustoMaxi Balikpapan

Salam satu aspal gaes… Berikut akan saya sampaikan hasil kompetisi Maxi Yamaha, CustoMaxi Balikpapan yang digelar Sabtu 1 Desember 2018 nih gaes… Dan ini adalah seri semi finalya gaes, dan dari sini terpilih para pemenang dengan berbagai keunikan modifikasi tunggangannya, di mana di sana ada modifikasi Lexi, NMax, dan juga XMax.

Kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha yakni CustoMAXI yang berlangsung di Balikpapan semarak dengan sentuhan etnik Kalimantan dan disambut antusias peserta. Digelar Sabtu 1 Desember 2018 di Pasar Segar, Jalan Sungai Ampal No 90 – 100, Balikpapan, dalam semifinal CustoMAXI itu telah terpilih para pemenang dengan keunikan modifikasinya.

Pemenang Kategori Rising Star Lexi : Suhang Uray Wong

”Kali ini tema yang diangkat etnik tarian Dayak yang menggambarkan ciri khas etnik Kalimantan. Kombinasi tiga warna ada emas, biru, magenta. Emas supaya tampak mewah dipadu dengan biru dan magenta agar lebih hidup. Saya ingin saat orang melihat bisa terpukau. Lexi ini memang digunakan khusus untuk kontes modifikasi,” tutur Suhang.

Pemenang Kategori Master Class Xmax : Hendy Nurwidiasmoro.

“Saya sangat senang sekali bisa menang di kategori ini. Xmax modif ini temanya simpel dengan warna oranye agar terlihat cerah dan semangat. Sebagian body motor menggunakan carbon dan ada part yang diganti. Ini dikerjakan oleh mekanik dari komunitas kami. Saya suka Xmax karena tampilan dan bodinya menarik. Dipakai turing nyaman bahkan di rute naik turun tanjakan,” papar Hendy yang tergabung dalam Police Bikers Community Kaltim.

Pemenang Kategori Master Class Nmax : Onie

“Saya menginginkan Nmax yang terlihat elegan dengan warna merah dan hitam. Seluruh bodinya dilapis carbon kevlar warna itu, sedangkan warna emas cutting sticker sebagai pemanis. Sejumlah asesoris juga saya gunakan. Nmax ini saya pakai harian rasanya nyaman. Juga buat turing sudah ke Surabaya dan Bali,” ungkap Onie, member Max Freedom Community.

Pemenang Kategori Master Class Aerox 155 : Ahmad

”Konsepnya racing look, cocok untuk Aerox yang karakternya sporty. Kesan ekstrim ada pada body belakang dan stang. Untuk menyesuaikan dengan warna jok dan detail part, dibuat striping tajam. USD motor warna merah supaya terlihat cerah senada dengan stang. Yang saya pakai ini Aerox S-Version. Saya memang suka Aerox sesuai karakter sporty saya. Awalnya beli untuk harian tapi sekarang dipakai buat modifikasi dan kopdar komunitas,” jelas Ahmad.

Para pemenang ini selanjutnya akan ambil bagian dalam final yang digelar di Bandung, 2 Maret 2019. CustoMAXI 2018 telah dilaksanakan di Bekasi, Yogyakarta dan Balikpapan yang masuk dalam rangkaian gelaran semifinal. Setelah itu masih ada Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung. CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik untuk pemenang semifinal dan final yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

MAXI Yamaha merupakan kategori yang diciptakan Yamaha di tahun 2016 saat resmi diperkenalkan di event Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Dengan slogan “Live in The Higher Stage”, Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini yaitu Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi. Saat ini MAXI Yamaha bukan hanya menjadi alat transportasi tapi juga simbol impian, budaya, dan gaya hidup baru masyarakat.

Yahhh seperti kita semua tahu gaes… Motor Yamaha memang terkenal gampang dimodifikasi, tidak terkecuali pada Maxi seriesnya… Selamat kepada para pemenang….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*