Ngrekso Ban Kempes… Ini Dia Layanan Tambal Ban Online di Kota Solo

satuaspal.com – Ngrekso Ban Kempes… Ini dia layanan tambal ban online di kota Solo

Pemerintah Kota Solo resmi meluncurkan layanan tambal ban online. Peresmian layanan ini dilakukan pada Senin tanggal 10 Desember 2018 di Balaikota Solo yang ditandai dengan penyerahan enam unit sepeda motor tambal ban. Mereka para tukang tambal ban yang beruntung menerima sepeda motor tambal ban online yaitu Agung Priyo Utomo, Japi Nugroho, Sahono, Bejo Suharmanto, Murwanto dan juga Tri Cahyo Budi Utomo. Mereka adalah tukang tambal ban yang biasa membuka lapak di pinggir-pinggir jalan.

Sebelumnya Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo pernah berjanji untuk menertibkan para penambal ban yang membuka lapak-lapaknya dipinggir jalan dengan suatu solusi. Diluncurkan tambal ban online dengan menggandeng beberapa tukang tambal ban dengan julukan “Ngrekso Tambal Ban” adalah jawaban dari solusi tersebut. Meski tidak semua tukang tambal mendapatkan fasilitas tersebut. Namun setidaknya ada enam penambal ban di kota Solo yang mendapatkannya.

“Kami ingin menertibkan para penambal ban yang biasanya membuka di emplek-emplek. Jadi konsekuensinya juga harus memberikan fasilitasnya,” kata F.X Rudi saya kutip dari Jawa Pos.

Cara Mengakses Tambal Ban Online Ngrekso Ban Kempes Solo

Layanan tambal ban online kota Solo ini bisa diakses lewat aplikasi Solo Destination. Kemudian masuk ke menu dan pilih Tambal Ban. Aplikasi ini juga dilengkapi peta lokasi tambal ban online yang tersebar di kota Solo. Selain melalui aplikasi, tambal ban online kota Solo juga bisa dihubungi lewat telepon. Jangan lupa catat nomor telpon tukang tambal ban online di kota Solo berikut.

  1. Tri Cahyo 085725458498
  2. Bejo 085642413418
  3. Sahono 087835461571
  4. Murwanto 087812712128
  5. Agung 08532660231
  6. Japi 085867711759

Menggunakan Sepeda Motor Merk Nozomi

Dalam operasionalnya, tukang tambal ban online kota Solo dilengkapi dengan sepeda motor roda tiga merk Nozomi 150cc dengan bak yang dimodifikasi menyerupai rumah lengkap dengan atapnya. Di dalam bak ini terdapat peralatan untuk menambal ban dan juga kompresor.

Dan tadi pagi secara tidak sengaja saya bertemu dengan satu unit sepeda motor tukang tambal ban online kota Solo ini yang sedang mangkal di depan gapura masuk Gg. Surya UNS di samping Kantor Kecamatan Jebres.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*