Pentingnya mengunci mobil dalam keadaan parkir, bisa selamatkan nyawa

satuaspal.com – Pentingnya mengunci mobil dalam keadaan parkir, bisa selamatkan nyawa

Pernahkah terpikirkan bro, mobil yang diparkir dalam keadaan pintu tidak terkunci ternyata dapat mengakibatkan hal fatal, bahkan nyawa melayang karenanya. Dua anak di Karawaci, Tangerang mengalami kejadian naas saat keduanya masuk ke dalam mobil Ford Fiesta yang diparkir di lahan kosong. Salah satu anak berinisial MH (5 th) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sedang balita satunya lagi ditemukan dalam keadaan tidak sadar. Kejadian tersebut terjadi kemarin Kamis tanggal 20 Desember 2018.

Saya kutip dari kompas.com, keduanya terkunci di dalam kabin Ford Fiesta milik tetangganya yang sudah dalam kondisi rusak dan terparkir pada sebuah lahan kosong di Karawaci, Tangerang. Menurut analisa kepolisan, korban tewas dikarenakan kehabisan oksigen setelah terkunci selama berjam-jam, sementara balita yang lain berhasil diselamatkan.

Diduga setelah masuk ke mobil yang sudah tidak terpakai ini, kedua balita tersebut terkunci dan tidak bisa membuka pintu mobil dari arah dalam. Dengan kondisi semuanya tertutup rapat, diduga oksigen lama kelamaan habis dan membuat salah satu balita meninggal dunia dan yang satunya lagi tidak sadarkan diri.

“Harusnya tetap dikunci, alasannya paling masuk akal yah untuk faktor keamanan. Jangankan di parkiran umum, di garasi sendiri saja baiknya mobil tetap dalam kondisi terkunci, karena dengan begitu mencegah sembarang orang untuk keluar masuk, dalam kasus kejadian seperti itu kan sangat berbahaya, khususnya anak-anak yang belum mengerti,” ucap Anjar, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua ya bro untuk selalu mengunci pintu mobil meskipun saat diparkir di garasi rumah atau di manapun… Soale polah anak-anak kadang tak terduga sih bro… (Pict dari google)…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*