Komsumsi bbm New Honda Vario 150, iritnya mencengangkan

satuaspal.com – Konsumsi bbm New Honda Vario 150, iritnya mencengangkan

New Honda Vario 150 adalah sepeda motor metik dengan kapasitas mesin 150 cc SOHC. Motor ini diklaim memiliki power maksimal sebesar 9,3 kW atau 12,46 HP pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi sebesar 12,8 Nm pada putaran mesin 5000 rpm. New Honda Vario 150 memiliki berat 109 kg. Secara praktik, torsi sepeda motor ini memang terbukti galak, setidaknya itu yang saya rasakan saat di jalan datar ataupun jalan menanjak.

Ketika menggunakan New Honda Vario 150 ini untuk touring Boyolali-Pondok Panorama Umbul Sidomukti, saya berhasil mencatatkan konsumsi bbmnya. Tapi sebelum menuliskan berapa konsumsi bbm New Honda Vario 150 ini saya ingin menjabarkan rute pengetesan yang saya lalui.

Rute pengetesan di mulai dari Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Bawen, Jimbaran, dan Umbul Sidomukti PP. Saat itu saya riding dalam berbagai cuaca, seperti full hujan saat berangkat dan cuaca cerah saat pulang. Sedangkan kondisi jalannya adalah jalanan datar dan jalanan menanjak serta turunan. Bahkan banyak tanjakan ekstrem saat menuju ke Vila Pondok Panorama. Jalanan tanjakan dimulai dari Jimbaran hingga ke Vila Pondok Panorama, di mana jalanan berupa aspal dan cor beton. Saat naik di area umbul Sidomukti saya melihat beberapa sepeda motor metik yang tidak kuat nanjak, namun dengan New Honda Vario 150 nanjak tinggi di Umbul Sidomukti ke Vila Pondok Panorama dapat dilakukan dengan mudah, bahkan tidak ada gejala mesin ngeden.

Saya sebagai rider memiliki bobot 52 kg dengan tinggi 155 cm. Namun saat pulang saya membawa New Honda Vario 150 dengan cara berboncengan dengan boncenger kira-kira beratnya 70 kg.

Dan inilah hasil konsumsi bbm New Honda Vario 150 yang berhasil saya bukukan dengan fitur Iddling Stop System menyala. Saya berhasil mencatatkan konsumsi bbm New Honda Vario 150 sebesar 50 km per liter dengan bbm jenis pertalite dan dengan metode melihat langsung indikator konsumsi bbm di speedometer.

Kalau menurut saya hasil ini sangat irit karena New Honda Vario 150 waktu itu saya geber sekenanya tanpa metode irit-iritan, jalanan menanjak, dan kondisi berboncengan.

Hasil tes konsumsi bbm New Honda Vario 150… Hasilnya mencengangkan….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*