CBS Jadi Bahaya Karena Setelannya Berubah Akibat Rem Belakang Yang Aus Duluan

satuaspal.com – CBS jadi bahaya karena setelannya berubah akibat rem belakang yang aus duluan

Yup di artikel sebelumnya satuaspal.com curhat hampir jadi korban rem CBS aka Combi Brake System pada Honda Beat Street kesayangan. Udah baca belum om, kalau belum bisa di klik di sini. Nah tulisan satuaspal.com nampaknya mendapatkan respon langsung dari robydriver.com, blogger kondang asal Boyolali yang memang jago perihal sepeda motor Honda. Lantas apa kata pria yang memiliki body mirip Fido Dido ini…

Pada intinya Roby bilang jika perawatan rutin sepeda motor itu sangat penting. Karena seiring pemakaian ada part-part yang mulai aus dan secara tidak langsung mengubah settingan awal. Simak saja om penjelasan robydriver.com berikut ini.

Nah karena selama masa pemakaian ga kerasa kalau setelen rem CBS nya udah kurang sesuai, jadi perlu juga setelan antara rem depan dan belakang. Karena proposional nya rem depan 30% dan belakang 70%.

cara kalibrasi supaya pas porsine piye? (Nug otomania)

Di semua komponen rem depan dan belakang ada setelan maju mundurnya, tinggal di setel aja kira” rem kiri di tarik dan itu sisakan sedikit sebelum mentok setang, nah Sisa itu untuk jatah rem depan,,, Bisa pakai penggaris,, Tuas kalau ditarik berapa cm. Pastikan 30%nya untuk rem depan.

Karena biasanya kalau rem belakang sering terpakai lebih dulu maka kemungkinan habis lebih cepet dibandingkan rem depan, nah ketika tidak kita sadari rem itu semakin lama rem depan komposisi nya lebih dari 30% karena kita tarik tuasnya sampai pol sedangkan rem belakang cuma berfungsi 50%nya. Itulah jika terjadi panic brake rem depan bisa jadi lebih pakem karena kita tarik tuas rem sampai pol.

Jika masih bingung setel sendiri, robydriver menyarankan untuk membawa sepeda motor kita ke bengkel resmi untuk ditangani oleh ahlinya om. Sebagai informasi… Honda Beat Street milik admin satuaspal.com ini memang sudah cukup lama tidak di servis om, lha masih puenak je… terakhir servis pas servis gratis ketiga, setelah itu sampai sekarang cuma ganti oli doang. Dan sekarang km di speedometer sudah hampir 16.000.

Jadi intinya yang bisa satuaspal.com ambil adalah… Perawatan motor itu penting om, agar fitur-fitur bawaannya dapat bekerja sempurna… Gituuuu…

6 Komentar

  1. intinya ahm udah waktunya ngeluarin abs untuk matik cc kecil, jangan gengsi ngikut yamaha free go yg sudah pake abs single chanel dengan statemen motor kecil gak perlu abs. walu cuman jalan dibawah 40 km/j kalo jatuh ya tetep sakit dan bahaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*