Speed Camera Segera Dipasang di Jalan Jogja-Solo, Awas Kena Tilang

satuaspal.com – Speed camera segera dipasang di jalan Jogja-Solo, awas kena tilang

Mas bro, nampaknya jika sampean sering melintasi jalan Jogja-Solo, mulai bulan April 2019 ini sampean musti bisa menjaga kecepatan, jangan kebut-kebutan dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam. Masih ngeyel, surat tilang bakal datang menghampiri sampean. Hal ini bisa terjadi karena Satlantas Polres Klaten bakalan memasang speed camera di jalan Jogja-Solo.

Perlu sampean ketahui mas bro bagi yang belum pernah melintasi jalan Jogja-Solo, jalan Jogja-Solo itu ruas jalan yang cukup lebar dengan masing-masing terdiri dari dua jalur ke arah Solo dan dua jalur ke arah Jogja dengan dipisahkan oleh separator. Jadi aspalnya memang cukup lebar dan satu arah (dipisahkan separator) makanya tidak heran jika jalanan ini sering dipakai untuk kebut-kebutan oleh para pengguna jalannya dan memang sering terjadi kecelakaan di beberapa ruasnya.

Untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut, Satlantas Polres Klaten berinisiatif untuk memasang speed camera yang akan mendeteksi kecepatan kendaraan. Jika sampean berkendara dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam maka jangan heran jika surat tilang segera meluncur ke rumah atau STNK di blokir jika denda belum dibayarkan. Sistemnya seperti tilang elektronik mas bro.

“Di tahap awal, kami akan memasang speed camera di salah satu lokasi di jalan Solo-Jogja. Konsentrasi kami di sepanjang jalan dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten hingga perbatasan ke arah Solo [Tegalgondo, Kecamatan Wonosari]. Saya belum bicara detail soal lokasinya,” kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Adhytiawarman Gautama Putra.

Sosialisasi speed camera di jalan Jogja – Solo akan dilakukan di bulan Maret oleh Satlantas Polres Klaten, infonya sih selama satu bulan mas bro. Jadi kemungkinan akan mulai diberlakukan peraturannya di bulan April 2019.

Wes mas bro… Penting saiki ojo kebut-kebutan… Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, janda menunggu di rumahnya….

Sumber : m.bisnis.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*