Biaya Perawatan Honda Beat Street Setelah Pemakaian 1 Tahun 5 Bulan, Mayan Juga Mas Bro

satuaspal.com – Biaya perawatan Honda Beat Street setelah pemakaian 1 tahun 5 bulan, mayan juga mas bro

Mas bro… Jika sampean mengikuti blog ini dan rajin membaca tulisan di blog ini, sampean pasti akan tahu kalau salah satu sepeda motor yang saya miliki adalah Honda Beat Street. Honda Beat Street ini lansiran tahun 2017 dan tepatnya di STNK terdaftar pada bulan September 2017. Dan saat ini usianya sudah memasuki umur 1 tahun lebih 5 bulan. Sedangkan angka di odometernya menunjukkan 16.000 sekian kilometer. Lantas bagaimana perawatannya…

Sudah menjadi kewajiban pemilik sepeda motor untuk melakukan perawatan pada tunggangannya, tujuannya agar sepeda motor selalu dalam keadaan fit mas bro, apalagi buat saya yang memakai motor Beat Street ini buat ngojek. Nggak asyik juga kan kalau pas buat ngojek terus motor mogok sembarangan. Ya kalau pas dekat bengkel. Maka dari itu saya melakukan perawatan pada Honda Beat Street ini tanpa harus menunggu rusak terlebih dahulu.

Seperti himbauan dari PT. Astra Honda Motor yang gambarnya saya lampirkan di atas, pada odometer 16.000 km perawatan yang harus dilakukan adalah penggantian filter udara. Terus pada km 10.000 harus dilakukan servis CVT. Nah karena dulu belum sempat, maka servis CVT sekalian saya lakukan di 16.000 km ini. Ternyata pas di cek di bagian CVT ini vaselinnya sudah kering, sedangkan kondisi vbelt masih sangat bagus. Jadi hanya dilakukan pembersihan dan pengolesan valesin.

Ternyata selain itu masih ada lagi yang perlu dirawat mas bro. Pas dicek sama mekanik AHASS, ternyata oli rem depan Beat Street sudah kotor dan mengakibatkan tuas rem keras saat ditekan. Woh pantes… Selama ini memang rem depan Beat Street saya ini terasa keras banget saat ditekan, dan itu yang bikin saya males menggunakan rem depan. Selain itu saya juga melakukan servis rutin, terus pembersihan injektor, dan pembersihan ruang bakar. Memang lumayan banyak yang dikerjakan.

Untuk harga part terbilang sangat terjangkau mas bro. Filter udara dihargai Rp 51.000, vaselin Rp 5000, dan oli rem Rp 10.000. Untuk servis rutin biayanya Rp 45.000, paket pembersihan injektor Rp 35.000, pembersihan ruang bakar Rp 30.000, servis CVT Rp 30.000, dan yang agak nggak masuk akal ongkosnya yang ini mas bro… biaya untuk kuras master rem ternyata Rp 60.000, tapi hasilnya sih patut diacungi jempol…

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*