Tarif Rp 4000 Membuat Driver Gojek Kemut-Kemut

satuaspal.com – Per tanggal 4 Maret 2019, PT. Gojek Indonesia (PT. GI) mengeluarkan kebijakan baru untuk para mitranya, termasuk di dalamnya ada saya. PT. GI menghapus subsidi mereka untuk mitra. Tarif terendah goride (0-2,3 km) yang tadinya Rp 6.400 kini turun menjadi Rp 4.000 saja. Bisa dikatakan turunnya tarif adalah Rp 2.400 dan jelas ini sangat berasa bagi driver pak dhe.

Yang tadinya nyari duit 50.000 gampang, sekarang jadi semakin sulit. Dan meskipun dalam satu hari bisa tutup poin, hasil uang yang dibawa pulang juga semakin sedikit. Makanya sekarang banyak driver yang mblandang meskipun sudah tutup poin dan mendapatkan bonus maksimal.

Imbas dari peraturan baru ini, kemarin hari Jumat tanggal 8 Maret 2019 driver Gojek Jogja pada demo pak dhe. Mereka off aplikasi dan menggeruduk kantor Gojek untuk menentut kembalinya subsidi dari PT. GI.

Meski menghilangkan subsidi, PT. GI berdalih telah menaikkan tarif per km yang tadinya 2000 rupiah menjadi 2.100 rupiah. Semoga pemerintah segera punya aturan resmi nih biar tidak terjadi perang tarif terus menerus yang berimbas pada pendapatan driver yang kian kecil. Sekian…

2 Komentar

  1. lho, emange gojek per km 2100 ya?
    berarti murah grab tho pakde, jare grab 1800?
    mboh bener sing ndi…
    grab termurah 5rb kok…
    lha ni 4rb, duh berat tenan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*