Hari Ini Facebook Down dan Instagram Down, diikuti WhatsApp

satuaspal.com – Pak dhe… Apakah saat ini sampean kesulitan dalam mengakses sosial media seperti Facebook, Instagram, dan juga WhatsApp… Pengalaman sulit menggunakan beberapa aplikasi sosial media tersebut pagi ini dirasakan oleh para penggunanya di seluruh dunia. Facebook dan Instagram, bahwa WhatsApp pagi ini mengalami down.

Saya sendiri lancar-lancar saja dalam mengakses Instagram, namun ketika mencoba mengakses Facebook, ternyata Facebook tidak mau muncul tampilannya. Sedang saat mengakses WhatsApp untuk chating, saya mendapatkan kesulitan saat mencoba meng-upload atau mengirimkan gambar. Bahkan untuk membuat status WhatsApp yang berupa gambar saja tidak bisa terupload. Sedangkan untuk obrolan dan status teks tidak ada masalah.

Saya kutip dari detik.com, lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” kata Facebook.

Pantauan dari laman Downdetector, masalah akses Instragam dan Facebook mulai dilaporkan pengguna sejak semalam (13/3/2019) pukul 23.00 WIB. Puncaknya pada jam 02.00 WIB (14/3/2019), di mana 18 ribu laporan terpantau. Busyet… Kebanyakan pengguna melaporkan tidak bisa memperbarui feed. Selain itu mereka tidak bisa log-in dan mengakses website Facebook maupun Instagram.

Alhamdulilah Instagram @satuaspalcom lancar jaya, hanya saja Facebook yang tidak bisa dibuka dan WhatsApp yang tidak bisa berkirim gambar… Ya wes semoga masalah Facebook down dan Instagram down serta WhatsApp down bisa segera ditangani…

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*