Dua Hari Lagi Beroperasi, Ini Kata Jokowi Soal MRT

satuaspal.com – Sugeng enjing pak dhe… Asenangnya masyarakat ibu kota karena sebentar lagi ada satu lagi sarana transportasi umum yang beroperasi. MRT atau Mass Rapid Transit akan menjadi sarana transportasi modern terbaru yang hadir di Jakarta. Presiden Jokowi sudah mencobanya dan apa komentar beliau…

Jokowi menuliskan kesannya saat mencoba MRT melalui akun Instagram @jokowi beberapa saat yabg yang lalu. Dan berikut komentar beliau yang menyoroti berbagai kekurangan pada MRT.

@jokowi – Selamat pagi. Tiga hari sebelum resmi beroperasi, saya kembali menjajal moda raya terpadu (MRT) bersama Ibu Negara.

Kali ini, saya mencoba MRT sebagai penumpang pulang kantor. Maka, dari istana, pada jam lima sore, saya ke halte Monas, naik bis Transjakarta menuju halte depan Hotel Pullman, lalu menyeberang jalan ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia untuk berganti moda transportasi MRT ke Lebak Bulus.

Apa yang saya temukan dalam tiga kali mencoba naik MRT Jakarta ini? Ada beberapa catatan, di antaranya, papan penunjuk rute dan informasi di dalam gerbong MRT masih kurang, dan jarak antara kereta dan platform masih terlalu lebar dan bisa menyulitkan kaum disabilitas. Semua kekurangan ini akan kita benahi.

Yang jelas, bis dan MRT sudah terintegrasi. Masyarakat mudah beralih menggunakan layanan transportasi umum.

Secara keseluruhan, MRT Jakarta siap untuk melayani masyarakat umum. Dua hari lagi.

Meski dinilai sudah siap beroperasi dua hari lagi, presiden mencatat beberapa kekurangan pada MRT seperti papan petunjuk yang kurang dan jarak kereta dengan platform yang terlalu lebar. Namun masih kata Presiden, semua itu akan segera diperbaiki.

Nah… Pembaca gimana nih, milih naik motor apa naik MRT kalau sudah beroperasi nanti…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*