Masjid Agung Klaten, Artotel, dan Warung Mbah Cokro

satuaspal.com – Salam satu aspal mas bro. Selamat pagi, sugeng enjing, dan selamat berhari minggu. Pada ngapain nih kalau hari minggu pagi kayak gini, sunmori… wah cocok tuh mas bro. Tapi tetap hati-hati ya ridingnya. Kali ini saya mengambil judul Masjid Agung Klaten, Artotel, dan Warung Mbah Cokro, memangnya ada cerita apa sih dengan kedua tempat tersebut. Biar nggak penasaran kayaknya mas bro harus terus membaca artikel ini sampai bawah dech ya…

Jadi begini ceritanya mas bro, Jumat pagi, saya, mas Verry, lek Roby, mas Danang (PIC Astra Motor Jawa Tengah), dan pak Man (sopir kita) berangkat dari Solo menuju ke Jogja. Lah memangnya ada apa… Hehehe… Kita semua berangkat ke Jogja dalam rangka menghadiri undangan Gathering dan Fun Touring Blogger Vlogger Nasional yang diadain oleh AHM nih mas bro.

Dalam perjalan dari Solo ke Jogja, pas nyampai Klaten kita mampir dulu ke masjid Agung Klaten untuk menunaikan sholat Jumat. Saya baru kali ini mampir ke masjid yang sangat megah ini. Subhanallah tenan desainnya mas bro. Keren pol dua jempol buat yang bikinnya. Kurangnya mungkin untuk tangga naik ke posisi shaf wanita yang tidak dipisah dengan tangga naik pria. Jadi kita bisa ngelirik-ngelirik cewek lewat nih mas bro, kalau pas bejo bisa senggolan tuh. Eh senggolan batal nggak sih…

Selepas sholat jumat, perjalanan dilanjutkan ke arah Jogja. Ternyata jalanan ke arah Jogja ini sedang banyak yang diaspal ulang nih mas bro. Mungkin biar pas mudik nanti semakin mulus ya. Tapi efeknya memang lumayan macet dikit nih, tapi nggak apa-apa demi masa depan yang mulus.

Perjalanan kita menuju ke Hotel Artotel nih mas bro yang ada di Jl. Kaliurang, masih di selatan ring road utara. Ternyata di perempatan ring road utara Jogja di Jl. Kaliurang ini lagi ada proyek pembangunan under pass, jadi di sini jalanan lumayan agak macet, dan ternyata jalanan Jogja sekarang sudah penuh kendaraan jenis mobil, beda sekali saat saya masih tinggal di kota gudeg ini beberapa tahun silam.

Artotel adalah hotel terkeran yang pernah saya singgahi nih mas bro. Dari luar hotel ini terlihat biasa saja, namun ketika masuk baru kesan wow saya dapatkan. Bayangkan, hotel ini punya prosotan untuk meluncurkan dari ruang resto ke lobi. Woh dahsyat! Tidak itu saja, di lobi Artotel bisa disebut sebagai ruang pameran seni, ada pajangan lukisan, tempat duduk yang didesain dengan nilai seni tinggi dan lain-lain. Pokoknya keren banget. Tidak hanya di lobi, di dalam kamar juga temboknya dilukis-lukis lucu gitu mas bro.

Ternyata kita dari Jawa Tengah menjadi rombongan pertama yang tiba di hotel. Selanjutnya untuk makan malam kita menuju ke Warung Mbah Cokro Jogja. Dan di sini kita bertemu dengan rombongan blogger dan vlogger dari daerah lain. Warung Mbah Cokro Jogja ini ternyata kembali membuat saya berdecak kagum nih mas bro. Ini warung makan unik banget. Desainnya joglo gitu mas bro, tempatnya luas, dan yang unik pajangannya. Di Warung Mbah Cokro ini dipajang barang-barang antik, seperti motor-motor unik dan barang antik lainnya. Asli mantap djiwak!!

Itu tadi mas bro cerita saya tentang Masjid Agung Klaten, Artotel, dan Warung Mbah Cokro, semuanya mengagumkan, subhanallah. Tungguin cerita selanjutnya ya mas bro. Salam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*