Fun Touring Blogger Vlogger Nasional 2019, Jalur yang Dilalui Bikin Gregetan

satuaspal.com – Salam satu aspal mas bro. Pada hari Jumat malam tanggal 5 April 2019 kemarin, PT. AHM mengumpulkan blogger dan vlogger dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa timur, Bali, Lampung, Jawa Barat, dan Jakarta di satu tempat yakni di kota Yogyakarta untuk satu tujuan, fun touring dan gathering blogger dan vlogger nasional 2019. Alhamdulilah saya dikontak oleh main dealer sepeda motor Honda Jawa Tengah, Astra Motor Jawa Tengah untuk ikut terlibat dalam acara akbar ini. Swear mas bro, acaranya seru banget…

Ada sekitar 20 blogger dan vlogger yang ikut dalam acara ini, yakni Iwanbanaran, TMC blog, Den Dimas, Jay, Vandra, warung asep, pertamax7, Ngurah Manik, Indomoto, Ardiyantoyugo, Tri Setyo Wijanarko, Gesang, Fauzi, Roby Driver, Rika Verry, Didik NH, Hendi, AA, Kusnanto, dan saya sendiri.

Fun touringnya sendiri dilakukan di hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 April 2019. Pihak Astra Motor Yogyakarta telah menyediakan beberapa unit PCX 150, CBR150R, CB150R, dan Supra GTR150. Dan berdasarkan undian, saya mendapat jatah Supra GTR150 untuk riding. Jelas ini bukan pertama kalinya saya touring dengan GTR 150, karena sebelumnya saya sudah pernah touring dengan GTR 150 ke Gancik. Padahal saya mengharap bisa dapat PCX 150 hihi.

Touring dimulai Sabtu pagi dengan start di main dealer Astra Motor Yogyakarta di Jl. Magelang, Jombor. Riding kali ini dengan pengawalan dua petugas kepolisian dari Polres Sleman, 1 unit mobil pengangkut motor, dan 1 unit ambulan dari PMI.

Start dari Astra Motor Yogyakarta, kami memecah kepadatan lalu lintas ke arah ringroad utara lalu di Jl. Kaliurang kami berbelok ke kiri. Lalu masuk ke jalan kecil hingga menembus ke stadiun Maguwoharjo dan ringroad timur terus berbelok ke arah timur melewati bandara, Prambanan, lalu belok kanan ke arah Candi Boko. Lantas naik terus melewati Tebing Breksi, Candi Ijo, dan kami mampir di Nglanggeran Gunung Api Purba. Di sini kami mampir dan mencicipi aneka hidangan coklat di Griya Coklat.

Dari Griya Coklat perjalanan dilanjut lagi via Tawangsari, Manyaran, Wuryantoro, dan cek poin lagi di Warung Pak Glinding di samping waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Jadi jalan yang kita lalui dalam fun touring ini memang bukan jalan umum biasa, melainkan bisa disebut jalan alternatif yang melewati perbukitan dan pedesaan dengan jalan khas kampung yang tidak begitu lebar.

Setelah istirahat, sholat, dan makan di warung Pak Glinding Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, perjalanan dilanjutkan via Wonogiri, Jatipuro, Jumapolo, Tawangmangu. Di jalur inilah yang rutenya bikin gregetan mas bro, karena jalanan yang kita lewati merupakan jalanan perkampungan, perbukitan, dan juga hutan yang akrab dengan tikungan cilukba. Biyuh ngeri ngeri sedep mas bro. Lha bayangkan, jalanan di sini rata rata berupa turunan tanjakan dan tikungan tajam, mana sempit pula.

Setelah tiba di Pasar Tawangmangu saya sedikit lega karena jalanan di sini sudah jalanan lebar dan merupakan jalan utama yang sudah saya kenal banget. Ya iyalah, rumah saya di Karanganyar dan saudara saya banyak yang tinggal di Tawangmangu ini. Di Tawangmangu, kami singgah di tempat wisata Grojogan Sewu yang kondang itu.

Usai puas menikmati keindahan alam Grojogan Sewu, perjalanan dilanjutkan menuju ke Hotel Jawa Dwipa dimana kami akan menginap semalam di sini. Hotel ini sendiri lokasinya di Karangpandan. Jadi kami riding turun dari Tawangmangu. Kami menginap semalam sebelum melanjutkan fun touring ke garis finish keesokan paginya.

Selepas sarapan keesokan harinya, rombongan fun touring blogger dan vlogger nasional bareng AHM melanjutkan perjalanan ke kota Karanganyar. Wah saya jadi terharu karena kota tempat tinggal saya ini dijadikan sebagai titik finish fun touring 2019 ini. Setelah menempuh perjalanan sekitar 15 menit akhirnya kami tiba di dealer Cahaya Sakti Motor Karanganyar.

Di sini kami berpisah dengan motor yang kami pakai, untuk selanjutnya dikirim ke Yogyakarta dengan truk, sedangkan kami masih melanjutkan acara dengan city tour ke rumah makan Adem Ayem, serabi Notosuman, Solo Pluffy nya mbak Jesica Mila, dan museum gula Colomadu.

Saya pribadi sangat senang mengikuti acara ini. Terima kasih untuk AHM, Astra Motor Jawa Tengah, Astra Motor Yogyakarta, MPM Jatim, dan semua pihak yang sudah membuat acara ini berjalan lancar. Keren tenannnn…

Salam, Mase.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*