Review Supra GTR 150 Dipakai Fun Touring Kemarin

satuaspal.com – Salam satu aspal mas bro. Seperti yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya, bahwa pada tanggal 6-7 April 2019 kemarin, PT. AHM menggandeng blogger dan vlogger dari beberapa daerah di Jawa, Lampung, dan juga Bali, untuk fun touring bersama menjelajahi jalanan Yogyakarta-Wonogiri-Tawangmangu-Karanganyar. Nah pada touring yang menempuh jarak sekitar 180 km tersebut kebetulan saya mendapat jatah untuk mengendarai Supra GTR 150. Dan untuk impresinya akan saya jabarkan pada artikel kali ini.

Supra GTR 150 yang saya pakai kebetulan berwarna orange dibagian depan dengan striping garis putih dan hitam. Sedangkan untuk warna body belakangnya berwarna hitam. Kombinasi warna ini menurut saya terlihat sangat mantap djiwa raga. Haha… Cocoklah nggak apa-apa saya pakai Supra GTR 150 yang warnanya sangat mencolok ini. Saat naik ke atas jok, saya yang memiliki tinggi badan 155 cm agak kesusahan saat menaiki motor ini. Posisi kakipun harus jinjit pol, cuma ujung sepatu yang menapak ke lantai. Kayaknya, kalau saya beli Supra GTR 150, saya harus menurunkan shockbreaker depan dan menipiskan jok nih biar agak nyaman saat kaki menapak. Melihat ke odometer digitalnya, ternyata Supra GTR 150 yang saya pakai ini tergolong masih masa inreyen. Odometernya masih menunjukkan angka di bawah 500 km, lebih tepatnya 425 km.

Selama riding dengan Supra GTR 150 ini, ini motor powernya terasa ngisi terus disetiap putaran gas. Larinya enteng banget. Akselerasinya mantap djiwa raga. Dan suara knalpotnya saya juga suka, khas mesin DOHC. Untuk posisi ridingnya, posisi tangan agak rendah. Saat bermanuver di jalan yang enak buat cornering, meski agak canggung saya dengan tikungan, masih trauma pas ndlosor di Wonosobo, Supra GTR 150 dengan ban besarnya mencengkeram jalan dengan sangat baik. Pengereman motor ini juga pakem banget. Cuma kekurangannya mungkin ada pada daya pantul shockbreaker baik depan maupun belakang yang memiliki setingan agak keras. Mungkin biar enak buat berpetualang ya. Untuk konsumsi BBM sendiri, meski tidak melakukan pengukuran langsung, Supra GTR 150 ternyata cukup irit. Over all Supra GTR 150 sangat unggul ditarikan mesin yang terasa ngisi terus ketika gas dipelintir.

Salam, Mase.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*