Foto Ini Berkata, “Apapun Motornya Helmnya Tetap TRX Honda”

satuaspal.com – Selamat siang cak, salam satu aspal… Bicara tentang helm TRX, nah beberapa waktu yang lalu helm ini sempat viral di dunia maya karena helm TRX disebut tidak pantas digunakan sebagai helm gratisan jenis motor tertentu dari merk Honda. Dibilang motornya saja harganya puluhan juta, kok bonusnya sama dengan helm Honda Beat yang harganya hanya belasan juta. Nah, kalau menurut saya, namanya juga gratisan, ya terserah yang mau ngasih gratisan, tinggal yang dikasih saja kalau menurutnya bagus ya dipakai, kalau nggak ya disimpan saja buat koleksi. Siapa tahu seiring zaman helm tersebut nantinya menjadi helm klasik yang bernilai jual tinggi. Tapi tahukah kamu, tidak semua helm TRX dibenci oleh pemiliknya.

Helm TRX sudah menjadi helm wajib yang diberikan oleh dealer Honda kepada konsumennya sejak tahun 2000-an menggantikan helm NSX yang lebih dahulu digunakan sejak tahun 1990-an. Mulai dari helm TRX-1, TRX-2, hingga TRX-3. Dan tahukah sampean gan, ada satu helm TRX yang sangat disukai oleh konsumen Honda itu sendiri, konsumen motor merk lain, bahkan maling juga suka? Helm tersebut adalah helm TRX-3 yang menjadi bawaan bonus dari dealer untuk pembelian sepeda motor metik ataupun bebek Honda.

Sebuah pemandangan unik yang menunjukkan begitu disukainya helm TRX-3 oleh biker lintas merk terjepret oleh kamera cak Sigit yang kebetulan teman nongkrong saya. Foto diambil kemarin hari Selasa di parkiran motor RS Jati Husada Jaten, Karanganyar. Kebetulan saya pas nginep di sini dua malam dan ketemu juga dengan cak sigit di lokasi. Dari deretan sepeda motor yang terparkir rapi, terlihat sepeda motor lintas merk dari Suzuki Spin, Suzuki Smash, Yamaha Mio, Honda Supra, dan lain-lain, tercantol helm TRX-3 pada spionnya. Nah gambar ini menunjukkan, apapun motornya, helmnya tetap TRX Honda. Hahaha…

Sedangkan pengalaman helm TRX-3 dimaling malah kebetulan pengalaman sendiri karena lalai meninggalkan helm TRX-3 di lobi rumah tanpa memasukkannya ketika malam hari. Asli waktu itu langsung kaget cak, mosok helm bonusan saja di maling. Tapi setelah melihat gambar ini saya jadi sadar. Puantes dimaling… Hihihi…

Last cak, ternyata helm TRX-3 cukup menjadi primadona para biker. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya biker lintas merk yang ternyata juga ikut menggunakan helm TRX-3. Jadi apapun motornya, helmnya tetap TRX Honda.

Salam, Mase.

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*