[Kuliner Solo] Mie Aceh Meuligoe Jl. Brigjen Katamso

satuaspal.com – Selamat siang teman-teman. Siapa tahu saat ini ada teman-teman yang sedang bingung memilih menu buat makan siang nanti. Mungkin mie Aceh yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Inilah Mie Aceh Meuligoe yang buka warung di Jl. Brigjen Katamso Solo. Kata teman saya sih ini pindahan dari Mie Aceh Meuligoe yang buka di area pasar Nusukan, Solo.

Warung Mie Aceh Meuligoe Jl. Brigjen Katamso Solo ini cukup luas, bisa juga buat datang rombongan. Kemarin Sabtu tanggal 20 Juli 2019, satuaspal.com berkesempatan untuk makan di sini bareng teman-teman, bayar lho ya, bukan endorse ataupun traktiran hehe. Kebetulan pas sekitar jam 14, jadi warungnya pas agak sepi, meskipun masih ada beberapa meja yang terisi pembeli. Dan kita pun memulih untuk duduk di kursi dengan meja yang panjang.

Di meja sudah tersedia kertas menu yang tidak ditulis dengan tangan tentunya, pakai print-printan sob udah jaman modern. Eh iya, tadi pas masuk, sama kasir sudah dikasih kertas kosong buat nulis menu pilihan kita. Biar kalian nggak penasaran apa saja menu di Mie Aceh Meuligoe ini, cek dech daftar menu di bawah, yang bisa diklik untuk memperbesar.

Ada banyak banget pilihan menunya, dari mie, nasi goreng, dan lain-lain. Dan satuaspal.com akhirnya memesan 1 mie aceh rebus telor dadar, sama es teh buat minumnya. Lama nggak penyajiannya? Lumayan sih sob nggak lama-lama bangetlah. Dan taraaaa…

Seperti itulah presentasinya sob, ada dua piring kecil dan satu mangkuk. Piring kecil untuk tempat telur dadar yang ternyata dipisah dari mie rebusnya yang ditaruh di mangkuk, dan piring kecil lagi untuk potongan timun, jeruk nipis, emping, dan bawang merah yang diiris-iris. Entah kenapa ini bawang merah rasanya enak banget.

Mie Aceh ternyata memiliki bumbu dan cita rasa rempah yang khas sob, dan rasa rempah di warung ini kuat banget pada kuahnya, dan ndilalahnya lidah saya nggak cocok hehe. Tentu selera orang beda-beda, karena kata teman saya enak. Wah lidah jawaku belum bisa move on. Terlihat sob, mienya ukurannya gede-gede dan tingkat kekenyalannya saya rasa pas. Kalau kuahnya sih kayak semacam kuah kari ya, tapi ya itu, rasa rempah khas banget, dan tidak cocok dilidah jawa saya. Kalau untuk telur dadarnya sih biasa saja.

Harga Mie Aceh Meuligoe… Untuk harganya bisa dicek di gambar menu di atas saja ya teman-teman. Dan untuk teman-teman yang ada di Solo, gampang untuk mencari warung Mie Aceh Meuligoe ini. Kalian tinggal jalan ke arah RS. Dr. Oen Kandang Sapi dari perempatan Panggung, yang ada diler Yamahanya itu. Nanti dari lampu merah cuma beberapa puluh meter, kiri jalan.

Sekian postingan kuliner kota Solo kali ini, semoga bisa menjadi referensi kuliner teman-teman yang ada di Solo. Salam satu aspal!

2 Replies to “[Kuliner Solo] Mie Aceh Meuligoe Jl. Brigjen Katamso”

Leave a Reply

Your email address will not be published.