Riding Harian Honda ADV-150… Cukup Mengejutkan Untuk Tinggi Badan 155 cm…

Riding harian Honda ADV-150… Cukup mengejutkan untuk tinggi badan 155 cm…

Salam satu aspal sob, semoga kalian selalu dalam keadaan so well setiap saat. Sob, saat ini di news room satuaspal.com ada sebuah Honda ADV-150. Nah Honda ADV-150 ini merupakan sepeda motor titipan dari main dealer Astra Motor Jawa Tengah dan dealer Timbul Jaya Motor Boyolali untuk dipakai harian oleh satuaspal.com beberapa hari ke depan. Dari pemakaian Honda ADV-150 dihari pertama ini, satuaspal.com sudah mendapatkan beberapa impresi yang ternyata cukup mengejutkan.

Saat mendapatkan tawaran riding harian dengan Honda ADV-150 dari main dealer Astra Motor Jawa Tengah, satuaspal.com sebenarnya agak minder. Kenapa? Ya satuaspal.com sadar diri sob ketika melihat dimensi dari Honda ADV-150 yang kalian tahu sendirilah, gede banget.

Honda ADV-150 menggunakan rangka double cradle yang sangat kokoh dan ringan. Dengan rangkanya itu, Honda ADV-150 memiliki dimensi body dengan ukuran 1950 x 763 x 1153 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1324 mm. Asli gede dan panjang bener. Jangan dibayangin yang nggak-nggak ya. Haha… Satuaspal.com yang memiliki tinggi badan 155 cm langsung lemes mbayangin harus naik Honda ADV-150 gara-gara dimensinya itu.

Setelah membulatkan tekat, pokoknya harus berani, satuaspal.com pun langsung menuju ke dealer Timbul Jaya Motor Boyolali untuk mengambil unit Honda ADV-150 yang akan dipakai untuk riding harian. Mas Aan dari dealer Timbul Jaya Motor Boyolali ternyata telah menyiapkan unit Honda ADV-150 warna matte brown yang bertipe CBS untuk satuaspal.com geber tiga hari ke depan. Dan berikut review pertamanya…

Dari memperhatikan dimensinya, satuaspal.com awalnya sudah jiper. Namun setelah menekatkan diri naik ke atas jok Honda ADV-150, akhirnya satuaspal.com baru tahu kalau ternyata Honda ADV-150 juga pas dan enak dinaiki oleh biker bertinggi badan 155 cm.

Kenapa satuaspal.com bilang begitu, berikut alasannya sob!

Ketika menaiki jok Honda ADV-150, untuk biker bertinggi badan 155 cm tentu saja kaki akan jinjit balet sakpole sob. Wes pokoke ngenes. Kedua kaki bisa menapak dengan jinjit balet asalkan pantat diposisikan di sisi depan jok Honda ADV-150. Ketika pantat bergeser ke belakang sedikit saja, yang bisa menapak ke lantai hanya satu kaki dan tentu saja jinjit. Kaki yang satu kemana… Dari pada melayang wagu dilihat, kaki yang satu mending diposisikan menapak ke dek atau tempat kaki. Dan posisi ini cukup nyaman bagi satuaspal.com. Dalam posisi seperti itulah biasanya satuaspal.com mendaratkan kaki di lampu merah ataupun saat berhenti.

Yang kedua, alasan kenapa Honda ADV-150 masih nyaman untuk biker bertinggi badan 155 cm adalah ternyata motor ini bobotnya cukup ringan. Jadi meskipun hanya satu kaki yang menapak ke lantai dan dalam keadaan jinjit balet, kaki tetap merasa nyaman tidak terbebani. Karena bobotnya yang ringan tadi, saat dipakai untuk memutar stang atau berbelok saat mulai riding pun rasanya juga sangat ringan. Dan uniknya, derajat putar stang Honda ADV-150 pun bisa berputar cukup dalam. Mantap banget.

Last… Meski memiliki dimensi yang sangat besar dan tinggi, ternyata Honda ADV-150 masih cukup terkendali untuk biker bertinggi badan 155 cm… Hal ini ditambah pula dengan bobot Honda ADV-150 yang ternyata cukup ringan dan memiliki derajat putar stang yang cukup dalam…

2 Replies to “Riding Harian Honda ADV-150… Cukup Mengejutkan Untuk Tinggi Badan 155 cm…”

Leave a Reply

Your email address will not be published.