Cara Menggunakan Keyless Honda ADV-150

Cara menggunakan keyless Honda ADV-150…

Salam satu aspal sob. Honda ADV-150 adalah sepeda motor metik yang tidak dilengkapi dengan anak kunci. Artinya untuk menghidupkan mesin, membuka jok, dan membuka tangki bbm semuanya dilakukan tanpa anak kunci atau disebut keyless. Honda menyebutnya sebagai Honda Smart Key System.

Honda mengganti anak kunci dengan sebuah remot dan knop yang menyerupai tombol putar pada kompor gas. Pada remot Honda ADV-150 terdapat tiga buah tombol. Tompol bergambar motor untuk mengaktifkan answer back system, tombol klakson untuk mengaktifkan alarm anti maling, dan tombol kunci untuk On/Off remot.

Cara menggunakan keyless Honda ADV-150

Sebelum menghidupkan atau menyalakan mesin Honda ADV-150, terlebih dahulu tekan tombol kunci pada remot Honda ADV-150, hingga led pada sisi atas remot menyala hijau. Jika sudah menyala hijau, itu artinya remot sudah terkoneksi dengan unit keyless pada sepeda motor. Dalam posisi ini remot tidak boleh berjarak lebih dari dua meter dari Honda ADV-150, karena jika jaraknya kejauhan otomatis koneksi remot dengan unit keyless akan terputus dan unit keyless atau knop tidak akan dapat dioperasikan.

1. Menghidupkan mesin Honda ADV-150

Untuk menghidupkan mesin Honda ADV-150, setelah melakukan cara di atas, lalu tekan knop sampai lampu biru menyala dan berbunyi tit. Lalu putar knop searah jarum jam hingga knop berhenti pada titik bertulis i (ignition) pada knop. Kemudian tekan rem kiri dan tekan tombol starter elektrik.

2. Membuka tutup cover tangki bbm Honda ADV-150

Untuk membuka tutup tangki Honda ADV-150 caranya, putar knop dan berhenti di titik bertuliskan Seat/Fuel. Lalu tekan tombol Fuel yang berada di sebelah lingkaran knop. Tutup cover tangki pun akan terbuka.

3. Membuka jok Honda ADV-150

Posisi knop masih seperti pada poin 2 di atas, kemudian tekan tombol Seat yang berada di sebelah lingkaran knop. Kunci jok akan terbuka. Tarik jok ke atas untuk membukanya.

4. Meninggalkan atau mematikan mesin Honda ADV-150

Sebelum meninggalkan Honda ADV-150 diparkiran, posisikan knop pada titik yang bergambar lingkaran.

5. Mengunci stang Honda ADV-150

Mengunci stang Honda ADV-150 dapat dilakukan dengan cara memutar knop berlawanan arah jarum jam, dan berhenti di titik yang bergambar gembok.

Jika akan meninggalkan Honda ADV-150 dalam posisi lama di parkiran dan untuk menghemat baterai remot, matikan remot dengan menekan tombol bergambar kunci hingga lampu indikator led pada remot berwarna menyala merah. Sekian semoga berguna ya sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: