Hasil Konsumsi BBM Honda ADV-150, Ngeriii…

Hasil konsumsi BBM Honda ADV-150, ngeriii…

Salam satu aspal sob! Setelah mendapatkan pinjaman Honda ADV-150 dari Astra Motor Semarang dan juga dealer Timbul Jaya Motor Boyolali selama tiga hari, akhirnya satuaspal.com bisa mengetahui seberapa hasil konsumsi BBM sang skutik. Honda ADV-150 memiliki spesifikasi mesin dengan kubikasi 150 cc, menggunakan pengabut injeksi PGM-FI. Tentu saja dari sisi jenis pengabut bahan bakar ini Honda ADV-150 haruslah irit, apakah benar demikian…

Ada banyak faktor yang akan berpengaruh pada irit atau borosnya konsumsi bahan bakar sebuah sepeda motor, seperti beban yang harus dibawa oleh si motor, cara berkendara, dan juga kondisi lingkungan saat berkendara.

Satuaspal.com sejak hari minggu tanggal 13 Oktober 2019 hingga hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 telah menggunakan Honda ADV 150. Dalam pemakaian tiga hari tersebut, Honda ADV 150 selalu satuaspal.com gunakan dalam segala kesempatan, seperti saat ngojek dan juga pulang pergi kantor, hingga akhirnya mendapatkan sejumlah kilometer.

Dalam pengujian konsumsi bbm Honda ADV 150 ini, satuaspal.com memulainya dengan mengisi penuh bbm jenis pertalite di SPBU di daerah Mojosongo, Boyolali. Dan tercatat saat pengisian full tangki bbm Honda ADV ini odometer berada di angka 634 km.

Selanjutnya Honda ADV 150 satuaspal.com pakai sehari-hari dalam kondisi lalu lintas perkotaan. Artinya ada kondisi stop and go di lampu merah, dan kontur jalan yang satuaspal.com lalui kebetulan jalanan yang datar dan rata, tidak saya pakai untuk menanjak nanjak.

Sedangkan kecepatan yang satuaspal.com pakai kala pengujian konsumsi bbm Honda ADV 150 yakni antara rata-rata di 40-70 kpj. Sedangkan untuk top speed yang berhasil saya raih di angka 105 kpj. Tentu gas masih sisa banyak dan seharusnya masih bisa digeber lebih, tapi nyali saya saja yang ciut. Maklum uwes rodo tuo sob.

Sedangkan saya sendiri memiliki bobot 57 kg. Saat pengujian ini, satuaspal.com hanya sekali pakai Honda ADV 150 untuk berboncengan dengan customer cewek yang berbadan langsing. Saat pengetesan konsumsi bbm Honda ADV 150 ini saya juga selalu menyalakan tombol Iddling Stop.

Selanjutnya ditanggal 14 Oktober 2019 malam, satuaspal.com kembali mengisi penuh bbm jenis pertalite pada tangki bbm Honda ADV 150. Dan pengisian penuh ternyata membutuhkan 2,2 liter bbm. Sedangkan odometer tercatat diangka 749 km.

Konsumsi BBM Honda ADV 150

Dari hasil pengisian bbm kembali tersebut dapat kita hitung konsumsi bbm Honda ADV 150 dengan bbm jenis pertalite dan ISS menyala. Berikut cara menghitungnya.

Km akhir – Km awal = 749 – 634 = 115 Km

Km total : Jml BBM yang dipakai = 115:2,2 = 52,27 km per liter

Akhirnya dapat kita peroleh nih sob hasil akhir pengujian konsumsi bbm Honda ADV 150 jenis CBS dengan ISS menyala dan rider berbobot 57 kg. Hasilnya adalah untuk 1 liter bbm, Honda ADV 150 dapat berjalan menempuh jarak 52,27 km.

Hasil pengujian konsumsi bbm Honda ADV 150 yang satuaspal.com lakukan mendapatkan hasil 1:52,27 km. Menurut satuaspal.com ini asli ngeriii… Konsumsi BBM Honda ADV 150 ternyata irit banget…

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*