Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang…

Salam satu aspal sob! Di hari minggu yang terik tanggal 6 Oktober 2019, satuaspal.com berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Lama Semarang. Seperti namanya, bisa ditebak apa yang ditawarkan oleh tempat ini, ya tempat ini menawarkan suasana kota pada jaman penjajahan Belanda. Bahkan tempat ini memiliki julukan sebagai Little Netherland karena saking banyaknya bangunan Belanda di tempat ini. Harusnya untuk ketempat ini baiknya di malam hari sih.

Banyak bangunan Belanda yang masih berdiri kokoh…

Di Kota Lama Semarang masih banyak bangunan Belanda yang berdiri kokoh. Ada Gereja Blenduk, pabrik rokok, stasiun, dan bangunan lain yang kental dengan aroma Eropa. Meski begitu, beberapa bangunan sudah ada yang berubah fungsi sebagai cafe shop, indomaret, dan juga restoran. Di Kota Lama Semarang juga terdapat Taman Srigunting untuk sekedar nongkrong menikmati keindahan bangunan-bangunan kuno khas Belanda.

Memanjakan pecinta sepeda onthel…

Bagi yang memiliki hobi bersepeda atau mau berkeliling kompleks Kota Lama Semarang tanpa takut jalan kaki, di tempat ini telah tersedia sepeda onthel untuk dipakai pengunjung. Untuk sekedar mengabadikan moment saat di Kota Lama Semarang, tempat ini juga menyediakan becak hias dan juga sepeda hias yang bisa dipakai untuk berfoto secara gratis.

Tempat wisata Kota Lama Semarang terletak dipusat kota Semarang. Masuk bundaran Tugu Muda lurus hingga ketemu Lawang Sewu, lalu ke Jl. Pemuda hingga ke Pasar Johar, pilih jalur ke kiri, lalu lurus, maka kawasan Kota Lama Semarang akan terlihat.

Oke selamat piknik di Semarang sob…

Leave a Reply

Your email address will not be published.